Seberapa Penting Strategi Konten dalam Bisnis?

Seberapa Penting Strategi Konten dalam Bisnis?
Seberapa Penting Strategi Konten dalam Bisnis?

Era digital marketing tidak menutup kemungkinan bahwa masih adanya pebisnis yang bertanya-tanya seberapa penting strategi konten untuk bisnis milik mereka. Jawabannya, strategi konten sangatlah penting bagi bisnis di era digital marketing seperti sekarang. Kenapa? Yuk, temukan jawabannya pada artikel ini!

Apa itu Content Marketing?

Content Marketing Institute mendefinisikan content marketing sebagai salah satu strategi marketing yang berfokus pada pembuatan serta pendistribusian konten. Tentunya konten yang dibuat dan didistribusikan tidaklah sembarang konten, tetapi kontennya harus relevan, berharga juga konsisten agar bisa menarik perhatian dari target audiens yang pada akhirnya akan memberi keuntungan bagi bisnis terkait.

Baca juga Tools Digital Marketing yang Wajib Kamu Miliki

Pentingnya Strategi Konten dalam Bisnismu

Strategi konten dalam proses penyebaran content marketing sangat penting karena beberapa alasan sebagai berikut:

  1. Dengan adanya strategi konten, kamu akan lebih mudah dalam merencanakan pekerjaan dan menentukan prioritas kamu sesuai dengan target yang sudah kamu rencanakan bersama dengan tim.
  2. Strategi konten juga membantu kamu dalam memantau progress pekerjaan kamu dengan tim, sudah sampai mana, apakah deadline sudah berhasil selesai pada waktu yang tepat, serta bagaimana kualitas hasil kerja dari team work kamu dengan yang lainnya.
  3. Adanya strategi konten akan membantu kamu dalam membuat dokumentasi perencanaan baru yang mengikuti perkembangan trend sesuai dengan keinginan konsumen. Ini juga membantu kamu dalam mengorganisir perencanaan tersebut agar tidak berantakan.
  4. Strategi konten membuat kamu dan tim bekerja dengan lebih maksimal serta efektif. Hal ini terjadi karena strategi konten membuat kamu dan tim mengetahui berapa konten yang harus diproduksi serta didistribusikan ke channel mana, dan masih banyak lagi
  5. Dalam strategi konten ada guideline yang berisi style konten, tone dari konten, channel pendistibusian konten serta siapa target audiens dari konten tersebut. Hal ini membuat kamu dan tim dapat memproduksi konten berkualitas yang sesuai dengan target audiens.

Apa kamu sudah mengerti kenapa strategi konten sangat penting dalam bisnis? Semoga sudah lebih paham ya setelah membaca artikel ini. Buat kamu yang ingin belajar membuat strategi konten marketing untuk perkembangan bisnis yang lebih baik, kesempatan kamu masih ada kok. Kamu masih punya kesempatan mengikuti kursus digital marketing bersama digital marketer profesional di Campus Digital. Yuk, klik di sini untuk informasi selengkapnya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *