panduan SEO youtube terbaru 2022

Panduan SEO YouTube terbaru 2022

seoSama seperti Google, di YouTube pun Anda harus memenangkan persaingan di hasil pencarian video YouTube. Anda harus muncul di peringkat teratas hasi pencarian YouTube. Bagaimana cara memenangkan persaingan tersebut? Jawabannya adalah SEO YouTube!

Ya, dengan menerapkan SEO YouTube yang pas. anda dapat memenangkan persaingan di YouTube juga mendatangkan banyak penonton. nah,bila anda baru saja berkecimpung pada dunia social vidio YouTube dan berharap mempunyai view yang banyak simak panduan dibawah ini.

Pengertian CEO YouTube

YouTube digunakan untuk platform promosi,branding, atau mencari uang dari iklan sama halnya dengan website. traffic yang tinggi pada vidio dan kemuculan iklan akan dikonversi menjadi penghasilan dan dapat diambil secara berkala. kalau vidio mempunyai view tinggi, penghasilan juga mengikuti.itulah kenapa anda wajib melakukan optimasi SEO YouTube.

SEO YouTube adalah langkah optimasi dari video yang Anda buat dan unggah di YouTube. Tujuan utama optimasi ini adalah membuat video lebih banyak diakses oleh masyarakat. Dengan kata kunci tertentu, video bisa muncul di posisi atas.

YouTube adalah mesin pencari sama halnya dengan Google. Apa saja yang ada di basis datanya bisa ditemukan dengan kata kunci tertentu. Karena konsep ini sama halnya dengan SEO website, video juga butuh optimisasi seperti pemberian kata kunci, tag, atau lainnya.

Kalau Anda bisa mengoptimalkan video dengan menerapkan teknik SEO, video bisa lebih mudah ditemukan di dalam platform. Selain itu video juga bisa muncul dalam pencarian di YouTube mengingat platform ini juga dimiliki oleh Google. Informasi lebih jelas tentang panduan SEO YouTube bisa Anda simak pada ulasan selanjutnya.

5 Langkah Optimasi SEO YouTube

Ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk memaksimalkan SEO YouTube yang Anda miliki. Langkah itu terdiri dari

  1. Riset Keyword
  2. Membuat Video dengan Kualitas Terbaik
  3. Optimasi Metadata
  4. Promosi Video
  5. Manfaatkan YouTube Analytics

1. Riset Keyword

Dalam panduan SEO YouTube Anda juga mengenal yang namanya kata kunci atau keyword. Sama halnya dengan konten yang ada pada website, Anda menempatkan kata kunci dengan kerapatan tertentu mulai dari kata kunci utama, turunan, hingga sinonimnya atau LSI.

Kata kunci pada YouTube akan menentukan posisi dari konten yang Anda buat. Misal kata kunci “cara membuat sambal”. Kata kunci ini tentu memiliki persaingan yang besar. Mereka yang memiliki viewers lebih banyak dan pengikut lebih besar akan berada di peringkat atas.

Kalau Anda ingin memaksimalkan konten video yang sudah atau akan dipublikasikan, simak panduan riset kata kunci di bawah ini.

1.1. Temukan Kata Kunci Sesuai Niche

Kalau Anda mau terjun ke dunia YouTube secara profesional, yang harus dipikirkan dahulu adalah niche atau tema yang Anda kuasai. Misal Anda akan membuat niche dengan tema otomotif, kata kunci bisa sekitar mobil, review, dan uji coba. Sebaliknya kalau niche tentang wisata, kata kunci berhubungan dengan destinasi bisa diberikan.

Kata kunci ini penting untuk menarik banyak penonton baru kalau halaman YouTube Anda masih terbilang baru. Kalau sudah lama dan memiliki basis penggemar banyak, unggah satu video saja bisa trending. Namun, kalau masih pemula harus kerja cerdas dengan memaksimalkan kata kunci.

Gunakan fitur seperti Google Trends untuk melihat jenis kata kunci yang dibidik dan frasa turunannya. Dengan alat ini Anda akan tahu seberapa banyak atau kuat persaingannya. lalu akan terlihat juga berapa kali kata kunci itu dicari setiap bulannya. Dari patokan ini Anda membuat konten yang terstruktur.

mari bergabung dengan campus.digitalartikel.campusdigital.id/tingkatkan-potensimu-di-campus-digital

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *