Mengapa Orang Membuat Blog? – Manfaat Blogging

Manfaat Blogging
Manfaat Blogging

Salah satu tujuan awal memulai blog dan blogging yang menjadi manfaat blogging adalah individu dapat berbagi kehidupan pribadi mereka secara online, mirip dengan jurnal online. Selama beberapa tahun terakhir ini, blogging telah berkembang dari memiliki tujuan pribadi menjadi lebih profesional.

Saat ini blogging sudah mulai berkembang dan mencakup ke dalam profesional blogging untuk umum seperti mempromosikan merek pribadi dan bisnis mereka. Hampir 4 miliar orang di seluruh dunia saat ini terhubung ke internet,  dan memanfaatkannya untuk memasukkan membuat blog yang menjadi strategi pemasaran bisnis mereka.

Menulis blog secara rutin tidak hanya meningkatkan popularitas situs web Anda dan mempromosikan brand produk atau jasa Anda, tetapi juga membantu Anda membangun hubungan dengan audiens Anda. Dalam posting ini, kita akan melihat alasan umum mengapa orang memilih untuk memulai blogging dan manfaat blogging.

Baca juga mengenai : Teknik Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Alasan utama: Manfaat membuat blogging?

Anda dapat mengelola dan memperkenalkan diri 

Baik orang dan bisnis memiliki informasi yang mereka posting secara online. Apa yang terjadi kemudian ketika seseorang mencari nama Anda? Salah satu keuntungan blog adalah memungkinkan Anda membangun dan mengontrol identitas online Anda.

Selain itu, melalui profil jejaring sosial, orang yang mencari nama Anda dapat menemukan blog atau halaman penulis Anda di blog lain. Informasi itu akan membantu orang mengenal Anda lebih baik dan membaca karya Anda.

Anda dapat membagikan konten

Audiens media sosial lebih mudah menerima posting blog daripada iklan dan juga lebih cenderung berbagi posting blog dengan audiens mereka. Dengan membuat konten blog secara konsisten, Anda dapat menarik perhatian dari pengunjung ketika mereka mengunjungi situs web Anda. Berbagi konten Anda secara sosial akan meningkatkan eksposur ke audiens target Anda.

Anda akan meningkatkan keterampilan menulis Anda

Semakin banyak Anda melakukan sesuatu, semakin baik Anda dalam keterampilan itu dan tidak terkecuali tentang menulis blog. Bahkan jika Anda tidak mulai belajar menulis, tulisan Anda akan semakin meningkat jika Anda terus melakukannya. Anda bahkan dapat menggunakan alat pemeriksa tata bahasa, seperti Grammarly, untuk membantu Anda dalam dasar-dasar penulisan, tanda baca, ejaan kata dan struktur kalimat.

Anda akan terhubung dengan orang baru

Salah satu manfaat terbesar dari blogging adalah terhubung dengan orang lain. Anda tidak hanya menumbuhkan beberapa pengikut di jejaring sosial, akan tetapi Anda membangun hubungan dengan orang-orang yang tidak Anda temui secara langsung.

Menulis blog dapat membuat Anda menjadi terkenal. Jika Anda menghadiri suatu acara, bisa saja Anda akan dikenali oleh orang-orang yang belum pernah Anda temui. Wow…. bukankah itu terlihat menyenangkan ?

Anda akan mendapatkan eksposur

Pemilik blog dapat meningkatkan eksposur (popularitas) untuk bisnis mereka dalam beberapa cara, salah satu caranya adalah membuat konten blog secara teratur untuk situs web Anda. Hal tersebut akan memberikan sesuatu yang baru kepada Google untuk diindeks, sehingga meningkatkan visibilitas situs web Anda di hasil pencarian. Membuat konten blog secara konsisten untuk dapat memberikan kesempatan kepada audiens baru yang relevan untuk menemukan Anda.

Manfaat Blogging untuk Bisnis

Blogging akan membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda

Bagaimana cara orang menemukan situs web Anda ? Secara umum mereka mencari nama Anda langsung ke browser, tapi hal tersebut dilakukan untuk audiens yang sudah Anda miliki dan mengetahui Anda. Namun hak tersebut tidak membantu Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas.

Salah satu cara untuk menigkatkan lalu lintas situs web Anda yaitu membayar lalu lintas dengan menempatkan banyak iklan berbayar, tetapi masih cukup mahal.

Namun ada salah satu cara gratis untuk bisa menarik lalu lintas yaitu melalui blogging dan mengoptimalkan situs Anda untuk mesin pencari (SEO).

Mengajak pengunjung datang ke situs web

Sekarang setelah Anda memiliki beberapa lalu lintas yang datang ke situs blog Anda, Anda memiliki kesempatan untuk mengubah lalu lintas situs web itu menjadi arahan.

Seperti setiap posting blog yang Anda tulis adalah halaman terindeks lainnya, setiap posting adalah peluang baru untuk menghasilkan arahan baru. Anda cukup menambahkan ajakan bertindak yang menghasilkan prospek ke setiap posting blog, seperti :

  • Pengunjung mengklik ajakan bertindak dan sampai ke halaman arahan, yang berisi formulir untuk mereka isi dengan informasi mereka
  • Pengunjung mengisi formulir, mengirimkan informasi, dan menerima penawaran gratis

Faktanya, 99,9% dari posting blog telah diterbitkan memiliki tombol ajakan bertindak, dan Anda juga harus melakukannya. Hal tersebut dapat mengubah lalu lintas situs web Anda sehingga konten yang Anda posting dapat menjangkau banyak audiens.

Blogging membantu membangun tautan

Tautan masuk atau tautan balik adalah di antara salah satu faktor yang dipertimbangkan oleh algoritma Google saat memberikan peringkat situs pada halaman hasil mesin pencarinya. Banyak ahli dan pemilik bisnis juga percaya backlink menjadi faktor paling penting dalam optimasi mesin pencari.

Meskipun menghasilkan tautan masuk sangat penting, 41% pakar SEO mengatakan pembuatan tautan adalah bagian paling menantang dari pengoptimalan pencarian.

Saat Anda membuat artikel yang tidak hanya berharga bagi calon pelanggan Anda, tetapi juga bagi perusahaan lain yang dilihat audiens Anda sebagai pemimpin industri, akan lebih mudah untuk mendapatkan tautan yang relevan.

Tautan untuk situs web berfungsi sebagai rekomendasi dari situs web lain dan ini memberikan sinyal kepada Google bahwa Anda dapat dipercaya dan ahli dalam industri Anda.

Manfaat lain dari backlink adalah membantu Anda membangun otoritas domain Anda, yang membantu meningkatkan kemampuan Anda untuk ditemukan secara keseluruhan di mesin pencari.

Membuat Blogging
Membuat Blogging

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *