5 Kelebihan Tiktok Untuk Bisnismu!

5 Kelebihan TikTok untuk Bisnismu!

5 kelebihan tiktok untuk bisnismu
Kelebihan TikTok Untuk Bisnismu

5 Kelebihan TikTok untuk Bisnis – Tiktok menjadi aplikasi yang saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan. Tiktok memiliki banyak kelebihan dari pada aplikasi lainnya. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini banyak pelaku bisnis yang menggunakan Tiktok untuk mempromosikan produk atau jasanya.

Berikut beberapa kelebihan Tiktok untuk mempromosikan bisnis secara online!

1. Memiliki Banyak Pengguna

TikTok memiliki pengguna aktif bulanan yang mencapai 800 juta lebih dengan rata – rata pengguna TikTok yang membuka aplikasinya sebanyak 8 kali dalam sehari. Hal ini menunjukkan bahwa TikTok merupakan salah satu sosial media yang memiliki banyak pengunjung.

2. Fitur TikTok Mudah Digunakan

Tidak semua orang memiliki keterampilan dalam mengedit video.  TikTok menyediakan beberapa tools seperti, start, stop recordtimer, dan lainnya untuk memudahkan penggunanya. TikTok juga memiliki berbagai macam filter visual, efek waktu, green screen, dan masih banyak lagi. Kamu juga dapat menambahkan background music atau voice over untuk video kamu.  Nah, buat kamu yang hobi live, Tiktok juga menyediakan fitur live seperti sosial media lainnya.

Baca juga Tiktok, Aplikasi dengan Fitur Menarik yang Cocok Digunakan untuk Berbisnis

3. Populer di Kalangan Remaja

Apabila target market dari produk yang kamu jual adalah usia remaja, maka TikTok adalah pilihan yang tepat. Hal ini karena pengguna TikTok di Indonesia yang paling mendominasi adalah generasi Y dan Z dengan usia 14-24 tahun. Generasi milenial juga merupakan generasi yang lebih konsumtif dan cenderung impulsif, karena inilah TikTok merupakan media promosi yang sesuai untuk menjangkau target pasar kamu.

4. Hastag Untuk Discover Feed

Seperti sosial media lainnya, TikTok juga memiliki fitur hashtag (#) yang dapat memudahkan penggunanya dalam menemukan konten yang mereka inginkan. Kamu dapat menggunakan fitur ini dengan cara memberikan hashtag yang sesuai dengan tema dan relevan dengan produkmu. Jika konten yang kamu buat berhasil masuk FYP, maka kamu akan memperoleh banyak like, komen dan share.

5. TikTok Ads

TikTok juga memiliki platform ads yang dapat kamu gunakan untuk memaksimalkan jangkauan konten. Membuat TikTok ads tidak sulit. Pertama, kamu bisa menuju laman Tiktok, kemudian mengisi beberapa data yang telah tersedia. Selanjutnya, menentukan tujuan pembuatan iklan, mengatur target dan anggaran, mengunggah video atau foto, menambahkan Call To Action (CTA) iklan, dan selesai. CTA berfungsi untuk mengarahkan penggunanya ke website, melakukan penginstallan aplikasi, atau lainnya sesuai dengan keinginan.

Nah, itu 5 kelebihan TikTok untuk bisnis yang perlu kamu ketahui agar bisnismu semakin berkembang!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *