Tools Digital Marketing yang Wajib Dimiliki

Tools Digital Marketing yang Wajib Kamu Miliki
Tools Digital Marketing yang Wajib Kamu Miliki

Seorang digital marketer membutuhkan tools digital marketing yang wajib dimiliki untuk membantu pekerjaan mereka setiap harinya. Berbagai tools yang ada sangat lah membantu digital marketer dalam melakukan promosi sesuai dengan bisnis milik mereka atau perusahaan tempat mereka bekerja. Artikel ini akan menjelaskan apa itu tools digital marketing dan menjelaskan beberapa tools digital marketing yang biasa seorang digital marketer gunakan. Yuk, fokus dan simak dulu artikel yang satu ini!

Apa Itu Tools Digital Marketing?

Marketing tools dalam digital marketing merupakan alat atau aplikasi yang biasa digital marketer sebuah perusahaan atau bisnis gunakan dengan tujuan mengembangkan baik produk maupun layanan yang ada. Tools ini tidak hanya iklan saja, melainkan direct mail, riset pasar, social media dan masih banyak lagi.

Tools Digital Marketing yang Biasa Digital Marketer Gunakan

Banyak sekali marketing tools yang wajib dimiliki dan digunakan oleh digital marketer dalam pekerjaan mereka. Namun, artikel ini akan membahas lima marketing tools saja. Marketing tools yang biasa membantu seorang digital marketer dalam bekerja adalah sebagai berikut:

1.      Google Ads

Digital marketer dan pebisnis online pasti ingin berada di posisi pertama pada search engine. Hal ini bisa terwujud jika mereka menggunakan SEM (Search Engine Marketing). Keberadaan Google Ads sangat membantu digital marketer dalam hal ini. Google Ads dapat membantu pengiklan menemukan mereka dengan mudah sesuai dengan bisnisnya sehingga iklan dapat muncul di hasil penelusuran Google.

2.      Google Analytics

Google Analytics akan membantu digital marketer dan pebisnis online dalam melihat interaksi, memonitoring juga menganalisa perkembangan website bisnis mereka. Platform ini juga akan membantu mereka untuk melihat trafik hingga pengunjung website perusahaan atau bisnis.

Baca juga Agar Pelanggan Jatuh Cinta

3.      Yoast SEO

Tools marketing yang satu ini akan membantu pekerjaan digital marketer dalam melakukan optimasi on-page SEO. Yoast SEO akan membantu digital marketer memastikan apakah konten yang ada sudah dapat dibaca, dipahami, serta diindeks mesin pencarian yang sudah tepat atau belum. Optimasi dari Yoast SEO ini nantinya akan membuat audiens nyaman membaca konten kita.

4.      Hootsuite

Hootsuite merupakan tempat di mana kita sebagai digital marketer dapat memantau serta mengelola berbagai kegiatan media sosial perusahaan atau bisnis. Lebih dari 20 jenis media sosial sudah terintegrasi dengan Hootsuite. Beberapa media sosial yang sudah terintegrasi dengan Hootsuite seperti Instagram, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Facebook.

5.      Canva

Platform ini membantu semua digital marketer mampu membuat desain visual yang sangat mereka butuhkan dalam kegiatan digital marketing. Banyak sekali template yang tersedia di Canva seperti konten Instagram, logo, infografis, banner iklan, poster dan lainnya. Berbagai template ini juga bisa mereka edit sesuai kreatifitas agar terlihat berbeda dengan yang lain.

Apakah kamu tertarik menggunakan berbagai tools digital marketing di atas? Buat kamu yang tertarik tapi bingung harus mulai dari mana boleh banget ikut kursus digital marketing online di Campus Digital. Yuk, tingkatkan skill digital marketing kamu dengan ikuti kursusnya di sini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *