Strategi di dalam Digital Marketing yang Efektif

strategi di dalam digital marketing

Kalian merupakan pemilik bisnis rintisan yang sedang berkembang? Maka akan sangat krusial bagi kalian untuk melakukan kegiatan pemasaran secara digital untuk mempromosikan produk kalian. Dalam membangun strategi di dalam Digital Marketing, para pemasar digital tentunya harus mempertimbangkan beberapa aspek. Salah satunya, mereka harus membuat ide pemasaran yang unik untuk menarik pelanggan. Lantas apa saja strategi di dalam Digital Marketing yang terbilang unik, efektif, dan juga efisien? Mari kita bahas lebih lanjut!

Baca juga Konten Digital Marketing : Jenis Beserta Manfaatnya

Close Range Marketing

Untuk era yang sudah serba digital ini di mana masyarakat sudah banyak yang menggunakan ponsel pintar, strategi ini sangat cocok. Pemasaran jarak dekat merupakan sebuah strategi pemasaran yang memanfaatkan ponsel pintar sebagai pemeran utamanya. Perusahaan akan memanfaatkan koneksi internet dan provider ponsel orang-orang untuk memasarkan produk mereka. Jadi, dengan menggunakan kedua media tersebut, pelanggan akan menerima pesan dari perusahaan yang ada di lokasi tersebut. Pesan yang mereka terima dapat berupa voucher diskon dan penawaran menarik lainnya ataupun hanya sekadar iklan biasa.

Call to Action Marketing

Apakah kalian pernah melihat iklan di media digital yang memiliki copy bertuliskan “klik di sini untuk membeli!” atau “simpan postingan ini untuk belajar lebih lanjut!”? Inilah dia yang disebut dengan pemasaran berbasis call to action. Call to Action Marketing merupakan kegiatan pemasaran yang menggunakan frasa-frasa yang mengajak konsumen untuk mengambil tindakan terhadap konten yang tersedia. Penggunaan frasa-frasa berupa ajakan ini dapat membuat para konsumen akan merasa memiliki keterikatan dengan brand tersebut. Sehingga, strategi pemasaran yang satu ini merupakan salah satu dari strategi yang ramai pengaplikasiannya dan menjadi favorit banyak brand.

Inbound Marketing

Jenis pemasaran yang satu ini sangat memerlukan ide-ide yang kreatif nan cemerlang dari para pemasar. Karena, peasaran jenis ini sangat mengandalkan konten-konten yang pemasar buat untuk menjawab kebutuhan dari para konsumen. Jadi, mereka harus sering memutar otak mereka untuk mencari tahu bagaimana membuat konten yang tidak interuptif tetapi dapat mengkomunikasikan produk mereka dengan baik. Maka dari itu, para pemasar harus membuat konten-konten yang solutif bagi para konsumen, sehingga konsumen akan lebih terpikat dengan produk tersebut. Saluran pemasaran yang mereka gunakan untuk kegiatan promosi mereka juga harus maksimal dengan mengoptimasi mesin pencarian di internet.

Nah, ini dia strategi pemasaran digital yang efektif, efisien, dan juga unik. Semoga dapat kalian terapkan di dalam bisnis kalian, ya!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *