Strategi Blog dalam Promosi Makanan

Pada era digital sekarang ini pastinya menyebarkan dan menyalurkan informasi utamanya yaitu melalui online. Dengan media online informasi tersebut dapat menyebar luas secara cepat dan mudah diakses oleh siapa saja.

Salah satu contoh yaitu pada platform blog dapat digunakan untuk melakukan promosi yang membagikan konten-konten berupa hal apapun. Banyak orang yang berbisnis pada bidang makanan. Maka dari itu terdapat tips dan triks dalam promosi makanan lewat blog atau website agar meningkatkan ketertarikan si pembeli.

Strategi blog dalam promosi makanan

Ingin tau bagaimana strategi blog dalam promosi makanan, yuk ikuti tipsnya!!

1. Konten yang menarik 

Dalam membuat konten berupa informasi maupun video haruslah menarik. Seperti foto makanan harus terlihat jelas dan menarik agar manfaatkan untuk menarik pelanggan baru ke restoranmu. Tidak hanya memerhatikan visual konten, namun harus memiliki konsistensi serta kejujuran yang tinggi.

2. Miliki branding

Dalam membangun branding tak hanya dari konten-konten  namun, seperti pemberian nama, logo hingga tagline pada produknya bisa membangun branding restoran Anda menjadi yang ciri khas, mempunyai nilai, unik, dan menarik.

3. Diskon, Potongan Harga, Free

Tentu saja dengan cara promosi online dan memberikan diskon, potongan harga lebih sering membuat banyak orang akan tertarik. Memberikan diskon sebagai bentuk loyalitas dari pelanggan Anda.

Baca juga mengenai Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19.

4. Ikuti Event

Dengan mencari tahu informasi mengenai mengadakan event yang  berada di sekitar lokasi atau secara online dapat bermanfaat untuk mengikuti dan mendapatkan banyaknya pelanggan baru. Terdapat banyak potensi yang bisa diikuti untuk menambah perhatian banyak orang terhadap restoran Anda.

5. Partnership dan Kolaborasi

Cara promosi makanan online yang satu ini memang jitu sekali dengan berkolaborasi bersama beberapa pihak yang memang sudah memiliki engagement yang bagus. Biasanya memang mengharuskan Anda untuk mengeluarkan uang atau modal yang banyak. Namun, hal ini tidak menjadi masalah jika dapat meninjau dengan tepat kepada siapa orang yang ikut kerja sama.

Hal ini sangat bisa tercapai, tetapi harus tetap memerhatikan kualitas dari makanan itu sendiri. Dengan  berbagai cara dan dapat melakukan kolaborasi serta inovasi akan berhasil dalam mempromosikan makanan.

Nah itu dia berbagai strategi yang bisa digunakan untuk promosi makanan dengan platform blog. Selain itu, jika Anda ingin mempelajari lebih luas lagi silahkan mengunjungi website Campus Digital. Anda akan mendapatkan informasi dan juga pelatihan yang pastinya akan bermanfaat.

Strategi blog dalam promosi makanan
Dalam promosi makanan melalui blog terdapat beberapa strategi

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *