Sertifikasi Profesi dan Harga yang Ditawarkan

Berapa Biaya Sertifikasi Profesi?

Apa itu Sertifikasi Profesi?

Sertifikasi profesi pada umumnya hampir mirip dengan sertifikasi kompetensi yang biasanya terdapat di berbagai tempat pelatihan. Sertifikasi profesi berguna untuk memastikan keahlian seseorang yang telah mendapatkan beragam pembelajaran, pelatihan, maupun pengalaman bekerja di suatu tempat pelatihan. Tidak sembarang pihak bisa memberikan sertifikasi ini. Hanya lembaga atau organisasi yang memahami secara pasti tentang suatu keahlian profesional dalam bidang tertentulah yang bisa memberikannya. Bahkan, sertifikasi yang diberikan juga dapat menjadi jaminan bahwa seseorang telah mendapatkan standar kompetensi tertentu.

Apa Manfaatnya ?

Sertifikasi yang Anda miliki akan memberikan nilai tambah di mata perusahaan atau klien Anda. Adanya sertifikasi ini menunjukkan bahwa pihak ketiga, lembaga pemberi sertifikasi, telah menyetujui dan mengevaluasi kompetensi yang Anda miliki. Perlu Anda ketahui bahwa kredibilitas lembaga yang mengeluarkan sertifikasi akan memengaruhi kredibilitas sertifikasi yang Anda dapatkan nantinya. Oleh karena itu, Anda perlu cermat dalam memilih lembaga sertifikasi yang akan Anda tuju.

Sertifikasi menjadi syarat umum dalam suatu pekerjaan di beberapa bidang profesi, seperti pekerjaan untuk pilot, ahli K3, akuntan publik, dan lainnya. Oleh sebab itu, dengan adanya sertifikasi profesi merupakan cara yang banyak pencari kerja lakukan guna meningkatkan nilai jual mereka. Selain itu, adanya sertifikasi ini juga menunjukkan bahwa pencari kerja tersebut memang serius menekuni dan memiliki suatu keahlian di bidang tersebut.

Lalu, Berapa sih Harganya ?

Pada umumnya, biaya sertifikasi ditentukan sejak awal pendaftaran yang sudah mencakup keseluruhan. Mulai dari biaya pendaftaran hingga biaya tes yang akan Anda lakukan. Sebelum memilih lembaga sertifikasi, ada baiknya Anda membandingkan harga dari beberapa penyedia jasa sertifikasi ini. Hal ini berguna agar Anda dapat mengetahui harga sertifikasi yang Anda tuju dan yang sesuai dengan kantong Anda.

Biaya sertifikasi dapat Anda pilih sesuai dengan 2 paket yang Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) tawarkan, yaitu:

  1. Paket Uji Sertifikasi Kompetensi [Rp. 350.000,-],
  2. Paket Uji Sertifikasi Kompetensi dengan Pelatihan [Rp. 1.500.000,-], dengan fasilitas: konsumsi, seminar kit, dan bahan pelatihan (tidak termasuk penginapan/hotel).

Nah, itu dia penjelasan singkat mengenai sertifikasi profesi dan biaya yang perlu Anda bayarkan. Biaya yang sebanding dengan apa yang akan Anda dapat bukan? Ada juga nih, pelatihan digital marketing dari Campus Digital yang berguna di era digital seperti sekarang ini. Anda bisa cek di sini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *