Peran SEO dalam pemasaran digital

peran SEO dalam pemasaran digital

Kebanyakan orang mengira bahwa dengan hanya membuat konten website itu sudah cukup dan dapat mendatangkan penghasilan. Namun, nyatanya tidak seperti itu. Setelah kita membuat website, banyak langka hyang harus dilakukan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar dan mendatangkan banyak keuntungan.

Langkah selanjutnya adalah bagaimana mendatangkan banyak pengunjung pada website Anda. Karena penghasilan akan didapatkan dan semakin bertambah saat website Anda dapat memiliki banyak pengunjung. Langkah yang dapat digunakan yaitu salah satunya menggunakan strategi SEO (Search Engine Optimization).

Baca juga : Ketahui Cara Kerja SEO

Mengapa dengan SEO? Karena dengan menggunakan SEO dapat meningkatkan jumlah pengunjung website. Dan dapat meningkatkan traffic organik dari situs website Anda. Teknik SEO yang dimiliki akan menjadi top page pada mesin pencari atau Google. Sehingga website akan lebih mudah untuk ditemukan serta dikunjungi oleh banyak orang.

Dalam menggunakan SEO juga memiliki peran yang baik untuk situs website Anda. Simak penjelasannya.

Meningkatkan traffic dan penjualan

Menggunakan SEO yang baik dan bagus dalam website yang menarik digunakan untuk keperluan personal atau bisnis akan dapat menempati posisi teratas dan dapat juga memikat calon pengunjung yang potensial. Dalam meningkatkan pengnjung dalam website konten wwbsite akan dioptimasi lebih dahulu menggunakan kata kunci yang sesuai, maka lalu lintas website akan menjadi lebih baik. Semakin banyak lalu lintas dalam website, maka kesempatan dalam menghasilkan konversi akan lebih besar juga.

Memiliki Reputasi yang baik

Website yang berkualitas akan memiliki branding dan reputasi, saat banyak pengunjung yang mampir di website tersebut, tentu alamat website akan mudah diingat dari hasil pencarian, karena informasi yang dilakukan website Anda muncul pada hasil pencarian Anda di Search Engine.

Menghemat Waktu

Dalam menggunakan teknik optimasi SEO dengan baik maka seiring berjalannya waktu dan seiring banyaknya pencarian atas kata kunci yang telah di target, secara otomatis traffic website akan mengalami peningkatan. Tentu hal tersebut akan berpengaruh pada waktu dan biaya yang digunakan. Waktu dan biaya akan lebih hemat jika dibanding dengan media promosi yang lain.

Traffic menjadi lebih stabil

Website yang berada pada posisi teratas di halaman mesin pencarian tenu akan merasakan dimana traffic yang diperoleh akan stabil dibanding saat menggunakan media promosi di media sosial. Hal tersebut dikarenakan keyword yang digunakan tidak mengandung pencarian musiman atau query di mesin pencarian.

Demikian pemaparan mengenai peran SEO dalam pemasaran digital. Jika Anda tertarik untuk mengulas lebih dalam lagi, Anda dapat bergabung bersama kami di Campus Digital.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *