Penasaran Melihat Audience Insight Anda?

Facebook Audience Insight merupakan sebuah tool yang sangat berguna bagi para pebisnis untuk melakukan targeting di Facebook. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan laser targeting di Facebook, bersamaan dengan goal sales conversion (biasanya jumlah audiensnya tidak begitu besar).

Tool dalam Facebook Audience Insight, dapat Anda temukan di simbol hamburger menu bawah ini yang bernama “plan”.

Tool Facebook Audience Insight
Tool Facebook Audience Insight
1. Facebook Audience Insight untuk Validasi Niche

Bagi Anda yang sedang dalam proses mencari niche atau produk sebagai bisnis Anda, baik jangka panjang maupun pendek, Anda dapat melihat prosesnya di sana. Selain itu, akan tahu juga mengenai apa saja yang perlu Anda siapkan dalam memilih niche di sini.

2. Mencari Audience Mana yang Bisa di A/B Test untuk Targeting

Apabila goalnya mencari sebuah konversi, maka Anda harus bisa menemukan most passionate audience. Biasanya itu, bukan berada pada suatu interest dengan ukuran audiens yang sangat besar.  Contohnya, Anda menjual kerudung daripada mentarget “baju muslim” yang terasa kurang spesifik. Anda dapat mencoba mentarget “Lozy Hijab” atau “Syca Hijab” yang dapat Anda temukan di menu page likes audience insight. Anda juga dapat mengeceknya, seperti apa postingan mereka serta apakah audiensnya sudah cocok dengan Anda?

3. Affinity Score untuk Mengetahui Keterkaitan Suatu Audience dengan Fanpage Lain

Melalui Audience Insight, Anda dapat mentarget audience melalui kompetitor Anda. Dan juga mengetahui, audience dari kompetitor Anda sedang menyukai fanpage yang bagaimana. Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mentarget fanpage lain yang mereka sukai. Dasar dari pertimbangannya adalah affinity score. 

Melihat dari kebanyakan kasus, apabila Anda mentarget suatu interest yang mana orang-orangnya banyak menyukai fanpage lain di niche yang sejenis. Maka, Anda akan mendapatkan biaya yang cenderung lebih tinggi, baik dari cost per page, post engagement atau cost per click, dan cost per conversion. Terutama, jika produk atau sales message Anda cenderung tidak memiliki perbedaan dengan produk dari fanpage yang telah mereka sukai. Intinya, Anda harus memikirkan perbedaan baik dari segala sisi pesan produk tersebut.

Baca juga: Tutorial Cara Menggunakan Facebook Audience Insight

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *