Mengenal SEM Beserta Manfaatnya Bagi Bisnis

Nama : Syifa Dhia Arina

Artikel ke : 39

Mengenal SEM Beserta Manfaatnya Bagi Bisnis
Mengenal SEM Beserta Manfaatnya Bagi Bisnis

Sudah menjadi suatu keharusan bagi seorang digital marketer untuk mengenal SEM beserta manfaatnya bagi bisnis. SEM adalah salah satu strategi dalam dunia digital marketing yang mampu membantu pertumbuhan serta perkembangan bisnis kamu. Campus Digital akan mengenalkan kepada kamu apa itu Search Engine Marketing (SEM) juga manfaatnya untuk bisnismu secara singkat. So, stay tune dan fokus dulu buat baca artikel yang satu ini!

Apa Itu Search Engine Marketing (SEM)?

Search Engine Marketing (SEM) merupakan salah satu dari sekian banyaknya strategi digital marketing. Strategi ini menggunakan iklan yang nantinya tampil pada search engine seperti Google dan lainnya. Search Engine Marketing (SEM) ini adalah cara mendatangkan traffic ke website perusahaan kamu dengan cara berbayar. Saat ini SEM menggunakan Google Ads.

Baca juga Petani Milenial Potensi Usaha di Era Pandemi Covid-19

Manfaat Search Engine Marketing dalam Bisnis

Beberapa manfaat Search Engine Marketing (SEM) untuk membantu perkembangan bisnis kamu adalah sebagai berikut.

1.      Targeted Marketing

SEM memberikan kesempatan atau peluang kepada seorang digital marketer untuk menyampaikan iklan yang berisi promosi atau penawaran baik produk maupun jasa milik mereka langsung kepada target audiens yang sudah mereka tentukan. Sebagai digital marketer kamu juga dapat menentukan demografi audiens seperti umur serta lokasi mereka yang akan menerima atau melihat iklanmu.

2.      Cepat Mendapatkan dan Melihat Hasil

Membuat serta memasang iklan pada Google Ads sebagai salah satu cara promosi dengan teknik SEM juga mudah serta cepat untuk kamu lakukan. Kamu dapat melihat hasilnya setelah iklanmu berhasil tayang. Hasil menggunakan SEM lebih cepat apabila dengan SEO yang membutuhkan waktu hitungan bulan hingga tahun. Untuk kamu yang menginkan hasil dengan waktu singkat lebih cocok menggunakan SEM dari pada SEO.

3.      Dapat Disesuaikan dengan Budget Perusahaan atau Bisnis

Dengan SEM, kamu dapat memasang iklan sesuai dengan budget serta kemauanmu. Iklan yang kamu pasang dengan menggunakan teknik SEM akan berhenti secara otomatis apabila budget yang kamu tentukan sudah habis.

Bagaimana? Apa perusahaan kamu perlu menggunakan metode SEM? Jika masih bingung mengenai SEM (Search Engine Marketing) dan ingin belajar lebih lanjut lagi, kamu bisa mengikuti kursus online di Campus Digital. Dengan mengikuti kursus digital marketing di Campus Digital, kamu dapat mempelajari digital marketing secara mendalam dan menerapkannya dalam bisnismu. Tunggu apalagi, liat informasi selengkapnya di sini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *