Mencari Tahu Apa Itu Facebook Marketplace

facebook marketplace

Dari sekian banyak aplikasi sosial media yang ada di dunia, Facebook mungkin menempati urutan teratas dengan jumlah pengguna terbanyak. Aplikasi yang sangat umum di kalangan masyarakat ini rupanya masih menjadi pilihan utama banyak orang sejak pertama kali rilis pada tahun 2004. Seiring berjalannya waktu, Facebook menawarkan banyak sekali fitur yang bisa bermanfaat untuk penggunanya. Mungkin selama ini Facebook identik dengan kegiatan membagikan momen dan berkirim pesan, kini penggunaannya sudah jauh lebih dari itu. Mungkin beberapa dari kita ada yang mengenal istilah dan pengertian dari Facebook marketplace.

Terlepas dari banyaknya orang yang sudah memanfaatkan fitur marketplace dalam Facebook dengan baik, tidak sedikit pula orang yang awam dengan istilah tersebut. Memang fitur tersebut tidak begitu nampak di halaman utama, sebab terletak di kolom lain. Untuk sebagian orang yang menggunakan Facebook tidak hanya untuk keperluan bersosial media, mungkin mengetaui istilah marketplace ini.

Lantas, sebenarnya apakah fitur Facebook marketplace dan bagaimana kegunaannya?

Pengertian dan Informasi Dasar

Pengertian marketplace ialah sebuah fitur yang hadir di aplikasi Facebook guna memfasilitasi kegiatan jual beli secara online. Singkatnya, marketplace bertujuan untuk memfasilitasi kegiatan jualan online. Dalam forum marketplace, seorang pengguna Facebook bisa dengan bebas menjual dan membeli barang sesuai keinginan mereka. Setiap harinya ada banyak sekali jenis barang yang publish di sana dengan berbagai macam tawaran harga, bisa barang baru dan tidak menutup kemungkinan juga bekas. Untuk proses terkait kesepakatan transaksi pun bisa melalui proses yang sangat mudah. Selain itu, di marketplace, penjual bisa mengunggah foto atau video dari barang yang mereka jual, sehingga pembeli tidak perlu ragu untuk membelinya jika ada ketertarikan.

Alasan Kenapa Harus Memilih Facebook Marketplace

Seperti yang sudah kita ketahui, kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan di banyak bidang, terutama bisnis. Begitu Facebook melihat kenyataan tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk menambahkan fitur marketplace, maka itu merupakan sebuah kesempatan yang sangat bagus. Bagi para pelaku bisnis online khususnya, Facebook marketplace sangat direkomendasikan untuk membantu perkembangan bisnis kalian. Sekarang sudah saatnya untuk lebih lebar dalam melihat banyak kesempatan yang ada di sekitar. Jika semua bisa dilakukan secara mudah dan gratis, kenapa tidak?

Jadi, apakah kalian masih ragu untuk mulai menggunakan Facebook?

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *