APA SAJA SIH KEUNTUNGAN DARI SEM ?
SEO dan SEM adalah istilah yang belum umum .
Bagi kamu para pelaku bisnis pada bidang digital, mungkin pernah mendengar istilah-istilah tersebut namun kurang memahami apa perbedaan dari keduanya.
Selain pengoptimalan bagi mesin pencari, SEM juga menyertakan penggunaan penelusuran berbayar sebagai komponen.
Apa saja contohnya? Seperti daftar bayar per klik (PPC) dan iklan semacam Google Ads.
Jadi sebagian besar, bentuknya adalah kampanye (iklan) dan kegiatan PPC.
Nah jika kamu melakukan SEO, hal ini juga termasuk upaya SEM.
baca juga Kelebihan dan Kekurangan SEO Off Page
KEUNTUNGAN SEM
Ada beberapa keunggulan SEM diantaranya adalah sebagai berikut :
- Kemampuan untuk membuat model konstruk-konstruk sebagai variabel laten atau variabel – variabel yang tidak diukur secara langsung, tetapi diestimasi dalam model dari variabel-variabel yang diukur yang diasumsikan mempunyai hubungan dengan variabel tersebut– variabel latent.
- Memungkinkan adanya asumsi-asumsi yang lebih fleksibel.
- Kemampuan untuk mengatasi data yang sulit, seperti data time series dengan kesalahan otokorelasi, data yang tidak normal, dan data yang tidak lengkap.
- Kemungkinan adanya pengujian model secara keseluruhan dari pada koefesien-koefesien secara sendiri-sendiri
- Penggunaan analisis faktor penegasan (confirmatory factor analysis) untuk mengurangi kesalahan pengukuran dengan memiliki banyak indikator dalam satu variabel laten
Itulah tadi Pembahasan mengenai keuntungan dari SEM.
Dengan membaca artikel ini, kamu telah mendapat info mendasar soal SEM dan masih banyak info menarik lainnya yang bisa kamu temukan pada situs website Campus Digital .