Keunggulan Cloud-Based LMS Untuk Perusahaan

cloud-based LMS
unsplash

Keunggulan Cloud-Based LMS – LMS memberikan efektifitas pada pelatihan online. E-learning tidak hanya berkembang menjadi mudah diakses tetapi juga untuk mampu menghemat biaya. Tetapi, tahukah Anda keuntungan cloud-based LMS ?

Cloud-based LMS memungkinkan user mengakses dan menggunakan LMS tanpa harus menginstall software. User hanya perlu melakukan login ke portal web melalui browser untuk mengakses fitur pelatihan. Informasi yang tersedia disimpan didalam cloud dan dapat diakses user dimanapun. Oleh karena itu penting sekali perusahaan untuk mengupdate kegiatan pelatihan menjadi cloud-based LMS.

Berikut Keunggulan Cloud-Based LMS untuk melaksanakan pelatihan.

1. Keamanan Data Tinggi

Keunggulan pertama yaitu keamanan data. Cloud-Based LMS dapat meningkatkan keamanan data. LMS berbasis cloud dilengkapi dengan keamanan SSL Security (Secure Cockets Layer). Oleh karena itu sistem keamanan ini dapat melindungi data dengan menggunakan teknologi enskripsi. Dengan begitu user dapat membagikan informasi penting apapun tanpa mengkhawatirkan keamanan data.

2. Mudah di Install

Keunggulan menggunakan Based-Cloud LMS user tidak perlu menginstal aplikasi yang rumit dan dengan waktu yang lama. Sehingga sistem ini menjadi mudah digunakan karena sama halnya dengan menggunakan platform media sosial lainnya.

3. Dapat digunakan Pada Mobile

User dapat mengakses LMS cloud-based hanya dengan menggunakan perangkat mobile. Kebutuhan user terhadap mobile sudah menjadi prioritas dimasa kini. Jadi itu LMS memberikan Fleksibilitas untuk user agar dapat mengakses dan mengatur pelatihan sendiri.

4. Hemat Biaya

Cloud-based LSM merupakan jenis software-as-a-service (SaaS). Oleh karena itu kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk menginstall software. Umumnya perusahaan memerlukan tim IT untuk mengelola, memelihara, dan mengupdate software dengan menggunakan cloud-based maka sekarang kita tidak membutuhkan hal ini lagi. Perusahaan dapat mengelola sendiri platform yang ada sesuai dengan kebutuhan.

5. Kolaborasi

Perusahaan yang menggunakan based-cloud LMS dapat membuat pelatihan menjadi lebih kolaboratif. Perusahaan harus memastikan konten tersebar keseluruh peserta. Oleh karena itu dengan cloud-based LMS akan jauh lebih mudah mendistribusikannya. Perusahaan cukup menguplod konten di platform dan dapat mengunggah sendiri.

6. Efisien

Pelatihan offline tentu menyita waktu lebih banyak. Peserta harus melakukan pendaftaran, pnyelesaian kursus, pelaksanaan ujian dll. Dengan LMS cloud-based waktu yang kita gunakan menjadi lebih efisien, perusahaan hanya perlu memastikan seluruh peserta mendapatkan seluruh fasilitas. Dan para peserta juga dapat mengatur waktu pelatihan nya sendiri.

Jadi dengan Cloud-Based LMS dapat membantu perusahaan Anda membuat pelatihan yang efisien dan terintegritas. CampusNet dapat membantu Anda mewujudkan pelatihan efisien dengan hemat biaya. Kunjung laman campusnet.id untuk lebih lanjut.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *