Kenali Cara Kerja SEO

Bagaimanakah Cara Kerja SEO?
Cara Kerja SEO
Cara Kerja SEO

Sebelumnya kami telah membahas banyak tentang SEO. Di dalam search engine menerapkan algoritma untuk mengurutkan website tersebut dan algoritma tersebut dikenal dengan SEO friendly. Artinya anda harus menulis sebuah artikel yang mengikuti kaidah SEO friendly untuk mencapai peringkat atas dalam search engine. Bagaimanakah algoritma tersebut bekerja atau bagaimanakah cara kerja SEO? kita akan temukan jawabannya dibawah ini.

1. Crawling

Crawling merupakan suatu proses awal dalam mengoptimasi search engine (SEO) pengumpulan informasi dari halaman satu ke halaman lainnya atau dari link satu ke link lainnya. Tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak yang disebut crawler dalam search engine Google.

2. Indexing

Indexing adalah proses kedua setelah crawling. Pada dasarnya proses indexing yaitu mengidentifikasi kata-kata dan tulisan dalam konten yang masuk ke dalam database search engine dengan keyword tertentu. Jadi proses crawling dan indexing merupakan kesatuan proses yang tidak bisa dipisahkan atau satu sama lainnya saling bergantung.

3. Processing

Processing dilakukan setelah user memerintahkan pencaharian di google misalnya user mengetikkan keyword “SEO” pada mesin pencarian google setelah itu search engine melakukan proses untuk membandingkan keyword “SEO” dari berbagai situs yang telah ter-index di database mesin pencari dalam kata lain proses ini memfiltrasi atau mengurutkan konten atau website berdasarkan keyword yang user ketikkan.

4. Calculating Relevancy

Pada proses ini, mesin pencari akan melakukan proses dengan menghitung relevansi atau keterkaitan dari setiap halaman website yang telah ter-index untuk setiap kata kunci yang diberikan oleh user. Semakin besar relevansinya maka akan semakin besar pula peluang konten tersebut untuk tampil pada halaman pertama search engine.

5. Retrieving Result

Tahap terakhir dalam algoritma SEO yaitu dengan mengurutkan website atau konten berdasarkan tingkat relevansi paling tinggi atau paling sesuai dengan algoritma yang telah ditentukan.

Nah bagaimana sampai sini apakah sudah semakin paham dengan cara kerja dari SEO? untuk bisa tampil pada halaman utama dan teratas maka anda harus menulis artikel yang SEO friendly, selengkapnya anda bisa membaca tulisan lain yang berhubungan dengan SEO di Campus Digital.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *