Kelebihan Blog : Mengapa Blog Sangat Spesial ?

Kelebihan Menulis Blog
Kelebihan Menulis Blog

Blog adalah sebuah aplikasi web yang memuat tulisan-tulisan pada sebuah halaman web. Website seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet dan blog memiliki banyak kelebihan.

Blog biasanya dikelola oleh seorang individu atau penulis tunggal. Namun, ada juga blog yang dikelola oleh beberapa orang atau oleh beberapa penulis. Blog memiliki fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebagai diary pribadi, media publikasi dalam kampanye politik, hingga program media dan perusahaan.

Blog menjadi tempat untuk orang-orang menuangkan sebuah karya berupa tulisan. Orang yang menulis blog secara konsiten disebut sebagai Blogger. Tulisan-tulisan ini sering diurutkan berdasarkan waktu posting. Blogger dapat berasal dari mana saja dan siapa saja yang penting memiliki kemampuan dalam menulis dan membuat konten blog yang berkemungkinan besar dibaca oleh banyak orang. Berikut ini adalah Kelebihan menulis blog yang perlu Anda ketahui.

Baca juga mengenai : Cara Belajar SEO, Blogger Pemula Wajib Tahu!

SEO

Memiliki konten online yang bagus adalah suatu keharusan agar dapat ditemukan secara online. Konten berkualitas baik akan membuat orang tertarik untuk berbagi dan Google pasti akan memperhatikannya.

Meningkatkan bisnis baru

Kunjungan konstan ke blog Anda juga akan meningkatkan potensi untuk menarik minat dari prospek tersebut, sehingga dapat Anda manfaatkan untuk menjadi tempat bisnis.

Bagus untuk umpan balik

Blog memungkinkan dan mendorong pembaca terlebit secara terus menerus dengan Anda melalui kolom komentar. Pada kolom komentar, Anda akan mengerti apa yang dirasakan pembaca setelah membaca dan melihat blog Anda.

Memberikan Pengaruh Baik

Jika materi bog Anda bagus, Anda akan menarik pengunjung berulang dan akan mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat mereka.

Mempelajari Pengikut Blog

Salah satu hal yang menghabiskan banyak uang bagi bisnis adalah mempelajari apa yang menarik konsumen dan menentukan apa yang mereka suka atau tidak suka tentang suatu produk. Membuat dan menulis blog adalah cara yang mudah dan efektif untuk mendapatkan informasi ini.

Membangun Diri Anda Sendiri sebagai Ahli di Bidang Anda

Hal ini memang tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi seiring berjalannya waktu ketika Anda memposting lebih banyak blog dan berbagi pengetahuan asli Anda dengan komunitas pembaca maka pembaca blog Anda akan mulai melihat Anda sebagai seorang ahli dan akan meningkatkan jumlah pengikut blog Anda.

Membantu orang lain

Blog yang memiliki konten yang menarik dan baik dapat mendidik, menginspirasi, dan membantu pembaca untuk menemukan informasi, mengeksplor diri pembaca.

Mendapatkan Penghasilan

Blogger dapat menghasilkan uang dari iklan yang terdapat pada blog dari layanan Adsense. Untuk prosesnya cukup sederhana:

  • Sebagai pemilik situs web, Anda meletakkan kode Adsense di situs web Anda.
  • Advertisers atau Pengiklan akan menawar iklan mereka dan tawaran dengan harga tertinggi akan ditampilkan di situs web Anda.
  • Anda akan dibayar setiap kali ada pengunjung website Anda yang mengklik iklan. Google akan menangani penagihan pengiklan dan memastikan Anda dibayar.

Misalnya, iklan yang muncul di situs web dengan artikel tentang mobil lebih mahal daripada situs web mainan anak-anak. Sederhana saja, mobil lebih mahal, jadi investasi iklan juga lebih mahal.

Jika Anda ingin memanfaatkan dan mulai menghasilkan uang dengan menampilkan iklan Adsense, silakan daftarkan blog Anda dengan membuat akun Adsense. Biasanya hanya perlu beberapa menit untuk mendaftar.

Setelah itu Anda hanya menunggu email notifikasi dalam beberapa hari apakah disetujui atau tidak. Jika sudah diterima, saatnya Anda memasang iklan adsense di blog Anda.

Blogging
Blogging

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *