Jurusan Psikologi di Semarang (UNNES)

Jurusan Psikologi di Semarang

Jurusan psikologi di Semarang sejujurnya sangat banyak. Lebih lanjut, kita akan membahasnya disini. Psikologi merupakan disiplin ilmu yang mempelajari mental, pikiran, dan perilaku manusia.

jurusan psikologi di semarang
Campus Digital jurusan psikologi di semarang

Selain itu, juga meneliti alur pemikiran dan alasan di balik perilaku dan tindakan manusia. Serta untuk menyelesaikan masalah dalam aktivitas manusia yang kompleks. Di samping itu, ilmu psikologi membagi menjadi beberapa bagian. Mulai dari psikologi klinis, perkembangan, dan hingga sosial. Serta sejujurnya, prodi psikologi di beberapa perguruan tinggi. Menjadi kategori saintek. Dan di beberapa perguruan tinggi lainnya tergolong menjadi kategori soshum. Di sisi lain, psikologi menjadi prodi populer di Indonesia. Selain mempelajari tentang perilaku dan kepribadian manusia. Lapangan pekerjaan untuk lulusan jurusan ini pun terbuka lebar. Begitu pula dengan pilihan jalur karier yang beragam. Sejujurnya belajar psikologi itu seru. Oleh karenanya, kita menjadi memahami perilaku manusia. Sebagai hasil, psikologi dan menjadi prodi yang banyak dicari di dunia kerja. Kemampuan lulusannya untuk menganalisis perilaku dan kepribadian manusia. Kemudian memiliki manfaat untuk berbagai industri. Seorang sarjana psikologi dapat berkarir sebagai psikolog. Dan kemudian juga bisa menjadi ahli psikometri. Ahli psikometri memiliki tugas mengukur psikologis, mengajar psikologi, dan lain-lain. Begitu, ahli intervensi juga membutuhkan lulusan psikologi. Yang memiliki tugas membantu pemerintah menangani konflik-konflik. Dalam kelompok dan komunitas tertentu di masyarakat.

UNNES

Dan begitu banyak universitas yang memiliki prodi psikologi. Salah satunya yaitu di UNNES. Memiliki akreditasi B. Mempunyai fasilitas penunjang seperti laboratorium diagnostik. Mempunyai kelas multimedia, free public Wi-Fi, dan lain-lain. Dosen yang memiliki kualitas dan profesional di bidang psikologi. Serta memiliki wawasan lingkungan, psikososio-edukatif. Peka dan tanggap terhadap masalah-masalah psikologi pendidikan. Melanjutkannya dengan mata kuliah dan fokus pada masing-masing konsentrasi. Mahasiswa wajib menuntaskan minimal 141 SKS. Dikarenakan itu untuk meraih drajat sarjana yang terdiri dari 124 SKS mata kuliah wajib. 8 SKS mata kuliah wajib pilihan. Kemudia 2 SKS intership. Dan 4 SKS Kuliah Kerja Nyata (KKN), serta 6 SKS skripsi.

Oleh karena itu, bila ingin mengetahui mengenai UNNES. Mengunjungi webnya adalah pilihannya. Serta webnya ada di unnes.ac.id.

jurusan psikolog di semarang
Campus Digital jurusan psikolog di semarang

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *