Iklankan Produkmu Semenarik mungkin!

sosial media marketing dan periklanan
beriklan menggunakan social media marketing

Ada banyak alasan kenapa periklanan produk sebaiknya dilakukan, lantas bagaimana target market bisa membeli produk yang ditawarkan? Iklan adalah segala bentuk informasi untuk mepromosikan suatu produk kepada target market. Pemanfaatan iklan ini menjadi hal penting bagi perusahaan untuk memperkenalkan produknya seperti menggunakan digital marketing. Perusahaan yang merilis iklan dapat mempertahankan pelanggan lama dan menarik pelanggan baru. Sebuah bisnis tentunya menginginkan nilai jual yang tinggi, nah ayo simak beberapa alasan pentingnya iklan berikut :

 

Pentingnya Beriklan

 

1. Meningkatkan Brand Awarness

Apa hal pertama yang muncul di pikiran konsumen melihat brand anda? brand awareness adalah ketika konsumen dapat megenali produk atau perusahaan hanya berdasarkan logo bahkan slogan. Pentingnya brand awareness juga dapat membuat konsumen terus membeli produk anda dan percaya tentang kualitas sebuah perusahaan. Ketika konsumen merasa puas terhadap sebuah brand maka mereka akan menginformasikannya ke orang lain dan sangat menguntungkan bagi perusahaan nantinya.

 

2. Mengarahkan Pelanggan untuk Membeli

Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk berdasarkan informasi yang mereka dapat. Konsumen dapat mengetahui nama produk, gambar, video dan harga produk dari sebuah iklan. Nilai plus yang ditawarkan pada iklan anda seperti potongan harga, kualitas dan kegunaan produk bisa menjadi pertimbangan mereka untuk membeli loh!

3. Mengurangi Resiko Penjualan yang Menurun

Menggunakan iklan juga dapat mengingatkan konsumen akan brand anda, karena itu iklan berguna untuk meningkatkan pemasaran perusahaan. Misalnya ketika konsumen sedang berbelanja barang untuk kebutuhan mereka dan saat itu melihat iklan anda, tentunya kemungkinan konsumen membeli produk tersebut lebih besar bukan?

 

4. Menambah Nilai Produk

Iklan dapat mempengaruhi persepsi konsumen dan menambah nilai pada suatu brand. Misalnya sebuah brand mempunyai website ataupun media sosial tersendiri yang penggunaannya sangat memudahkan konsumen berinteraksi dan berbelanja pastinya dipandang lebih bergengsi bahkan unggul dari pesaingnya. Perbedaan penggunaan  media sosial dan website juga mempengaruhi keefektifan iklan bisnismu ya!

Baca juga mengenai peran digital marketing dalam bisnis.

 

Kami menawarkan kelas yang dapat membantu anda untuk mengoptimalkan social media marketing di Campus Digital.

100% unique
100% unique

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *