IGTV dan Manfaatnya untuk Bisnis Kamu!

IGTV dan Manfaatnya untuk Bisnis Kamu!
IGTV dan Manfaatnya untuk Bisnis Kamu!

IGTV dan Manfaatnya untuk Bisnis Kamu! – Banyaknya pengguna platform media sosial Instagram membuatnya menjadi salah satu platform yang menunjang kegiatan digital marketing pebisnis tanah air. Beragam fitur yang Instagram tawarkan memungkinkan pebisnis untuk melakukan promosi melalui content marketing sekreatif mungkin. Salah satu fitur Instagram yang populer adalah IGTV. Apa itu IGTV? Bagaimana manfaatnya dalam bisnis? Yuk, simak artikelnya dengan baik!

Apa Itu IGTV?

IGTV merupakan salah satu fitur yang ada pada platform media sosial Instagram. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk mengunggah video yang berdurasi lebih panjang jika dibandingkan dengan fitur posting dan instastory. Dengan fitur IGTV, pengguna Instagram dengan akun biasa dapat mengunggah video berdurasi 1-15 menit. Kemudian, akun yang sudah terverifikasi bisa mengunggah video dengan durasi mencapai 60 menit.

Manfaat IGTV untuk Bisnis

IGTV memiliki beberapa manfaat yang dapat membantu perkembangan bisnismu. Berikut beberapa manfaat IGTV untuk bisnis yang wajib kamu ketahui.

1.      Membangun Community Marketing

Kamu memiliki kesempatan untuk mendapatkan audiens yang loyal dan memungkinkan untuk terciptanya komunitas. Brand kamu bisa berkomunikasi dengan konsumen secara aktif. Selain menciptakan hubungan baik untuk jangka panjang dengan konsumen, kamu juga bisa meningkatkan kesetiaan serta kepercayaan konsumen pada brandmu dan masih banyak hal lainnya.

2.      Meningkatkan Penjualan

Dengan konten promosi yang disebarkan melalui IGTV, kamu dapat mengajak dan meyakinkan audiens untuk menggunakan produk atau jasa yang ditawarkan. Pada akhirnya, ini akan meningkatkan penjualan bisnis kamu.

3.      Meningkatkan Engagement antara Bisnis dengan Audiensnya

Engagement menjadi hal yang diperlukan untuk membangun hubungan baik dengan audiens. Hal ini bisa kamu melalui konten behind the scene, edukasi, atau dengan jenis video marketing lainnya. Melalui konten tersebut kamu bisa berkomunikasi dengan audiens atau konsumen layaknya teman dekat. Audiens juga meningkatkan engagement dengan cara menyebarkan konten kamu ke pengguna Instagram lainnya.

Baca juga Media Sosial sebagai Saluran Pemasaran Digital

4.      Branding Semakin Mudah Dikembangkan

Melalui konten video marketing yang kamu sebarkan di IGTV, kamu dapat menunjukkan ciri khas produk dan citra brand dengan baik dan kreatif. Misalnya menyampaikan berbagai pesan branding seperti mengenalkan karakter bisnis, keunggulan produk, corporate branding, product branding dan lainnya.

5.      Mampu Menerapkan Cross Promotion dalam Konten

IGTV memberikan kamu kesempatan untuk melakukan cross promotion dengan cara mengarahkan audiens ke platform bisnismu yang lain. Seperti website bisnis, Youtube, media sosial lainnya, mengajak mereka untuk mengikuti event dan masih banyak lagi.

Setelah membaca artikel di atas, apakah kamu tertarik menggunakan IGTV untuk berbisnis? Buat kamu yang tertarik dan ingin mengetahui IGTV untuk bisnis lebih dalam lagi bisa bergabung dengan Campus Digital. Yuk, liat informasi selengkapnya di sini!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *