Memaksimalkan Fitur WhatsApp Business Untuk Bisnis Anda

Whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang berdiri pada Tahun 2009 yang memiliki peminat paling banyak di Dunia. Untuk di Indonesia sendiri sekitar 124 juta pengguna whatsapp berdasarkan data dari survei Hootsuite Januari 2019.

Whatsapp sendiri mengeluarkan whatsapp business khusus untuk para pelaku bisnis. Dengan sebuah fakta yang menyebutkan bahwa 90% pesan whatsapp terlihat setelah tiga detik pesan masuk. Mau tidak mau sangat Anda harus memaksimalkan whatsapp business untuk bisnis anda. Nah, dalam hal ini Anda perlu memaksimalkan fitur whatsapp business untuk bisnis anda, hal yang bisa anda lakukan antara lain :

Isi lengkap profil bisnis anda di whatsapp business, sehingga klien bisa mengetahui informasi lengkap bisnis anda hanya melalui whatsapp

Tampilan profil dalam whatsapp business sangat berbeda dengan whatsapp biasa. Dengan menggunakan whatsapp business anda bisa mengisi profil bisnis anda seperti alamat, kategori bisnis termasuk juga jam buka dan juga alamat website bisnis anda. Maka, maksimalkan profil bisnis anda dengan diisi lengkap biar pelanggan bisa melihat data atau produk dan harga di Profil anda tersebut dan ada juga fitur jam di wa businnes

Gunakan fitur status untuk promosi produk anda

Sama seperti fitur whatsapp biasa, anda juga bisa menggunakan fitur status untuk bagian dari promosi bisnis anda. status akan terlihat selama 24 jam oleh nomor pelanggan yang menyimpan nomor whatsapp bisnis anda. namun, perlu diperhatikan jangan keseringan membuat status whatsapp. Cukup maksimal tiga kali sehari biar tidak dianggap spam status oleh pelanggan anda.

Gunakan fitur quick replies agar anda bisa dengan cepat menanggapi pesan dari konsumen

Sebagai pelanggan. caranya mudah Caranya mudah, hanya dengan membuka Settings > Business Settings > Quick Replies. fitur ini memudahkan anda untuk bisa membuat balasan pesan cepat yang diatur dengan menggunakan kata kunci tertentu Jadi anda tidak repot – repot membalas pesan tersebut secara cepat ke4pada pelanggan

Apabila konsumen sudah lama tidak ada komunikasi, gunakan fitur greeting message agar anda bisa menghubungi pelanggan secara otomatis ketika 14 hari dia ga ada kabar.

Menjaga hubungan dengan pelanggan itu sangat penting dalam menjalankan bisnis.Nama fiturnya adalah Å“greeting message.caranya buka menu setting, pilih menu business setting, terakhir klik greeting message. anda bisa menulis pesan apa yang mau anda kirim kemereka secara otomatis.

Baca Juga Cara Menambah Like di Tiktok Yang Wajib Kamu Ketahui

Membagikan kode promo sampai give away melalui broadcast atau pesan langsung ke pelanggan

Maka, anda bisa memaksimalkan pesan langsung atau broadcast kepada nomor pelanggan untuk menawarkan promo bahkan sampai give away kepada mereka. Interaksi langsung membuat anda lebih mudah dalam menggaet pelanggan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *