Facebook Ads untuk Pemula

Facebook Ads untuk Pemula

Di era digital ini, menggunakan pemasaran digital seperti iklan Facebook adalah strategi yang sangat berguna. Mengapa? Karena Facebook adalah salah satu platform media sosial terbesar, bisnis Anda dapat menjangkau audiens yang lebih luas. Facebook sendiri memiliki lebih dari 2,8 miliar pengguna aktif bulanan. Bisakah Anda bayangkan betapa bermanfaatnya menggunakan iklan Facebook untuk beriklan? Namun meskipun jumlah penggunanya besar, tidak semua iklan Facebook dapat mengirim pesan komersial langsung ke segmen yang anda inginkan. Namun, beberapa Iklan Facebook juga dapat berjalan di mana saja. Oleh karena itu, mengetahui jenis, strategi, opsi penargetan, dan pelacakan Anda sangat penting jika Anda ingin mendapatkan hasil maksimal dari iklan Facebook. Apa yang harus Anda ketahui tentang beriklan di Facebook? Sebelum kita melihat cara beriklan di Facebook Ads, mari kita pelajari dulu apa itu Facebook Ads!

Baca Juga Cara Membuat Nama Bisnis di Facebook

 

facebook ads

Tips

  • Memahami bisnis dan tujuan bisnis Anda. Hal terpenting sebelum Anda mulai beriklan di Facebook Ads adalah mengetahui dan memahami bisnis dan tujuan sebuah perusahaan. Misalnya, bisnis yang Anda jalankan adalah di bidang pariwisata, sehingga Anda memahami apa yang ingin dilihat audiens Anda ketika memutuskan tempat wisata dan sejenisnya;
  • Memahami publik. Persiapan kedua adalah memahami audiens, memikirkan target audiens atau pengguna produk perusahaan yang Anda kelola. Apakah tidak mungkin untuk tidak menjual sepatu pria kepada pelanggan? Semakin Anda memahami tujuan Anda secara mendetail, semakin mudah untuk beradaptasi dan memanfaatkan iklan Facebook;
  • Siap belajar hal baru. Persiapan selanjutnya adalah memastikan Anda siap mempelajari hal baru di Facebook Ads. Karena setidaknya ada hal yang perlu dikuasai selanjutnya, mulai dari penjadwalan iklan, penempatan iklan, membaca laporan iklan, dan menganalisa hasil iklan. Mempelajari ketiga hal ini jelas membutuhkan waktu yang lama.

Cara Menggunakan Facebook Ads

  • Masuk ke halaman Ad Management dan pilih menu Create Ad. Di halaman ini Anda dapat memilih tujuan beriklan, setidaknya ada 11 opsi yang tersedia, mulai dari kesadaran merek, jangkauan, lalu lintas, keterlibatan, pemasangan aplikasi, penayangan video, pembuatan prospek, pesan, konversi, penjualan, katalog, dan juga lalu lintas toko . . Pilih salah satu yang paling sesuai dengan tujuan iklan yang akan diterbitkan;
  • Beri nama kampanye iklan, di sini Anda dapat menentukan nama iklan dan juga memilih apakah akan melakukan uji split A / B atau tidak. Di halaman ini Anda juga dapat memilih opsi untuk mengoptimalkan anggaran Anda jika iklan sudah berjalan di masa mendatang;
  • menentukan audiens yang telah Anda tentukan. Mulai dari tujuan, usia, jenis kelamin dan bahasa. Dengan cara ini, di sidebar kanan iklan Facebook akan muncul indikator seberapa luas jangkauan iklan Anda, yang telah disesuaikan dengan anggaran yang ditentukan;
  • Pilih tempat yang Anda inginkan untuk menampilkan iklan Anda. Facebook memiliki beberapa ruang iklan yang dapat digunakan, seperti Timeline, Messenger dan Instagram. Namun, untuk belajar, Anda dapat menggunakan peringkat otomatis untuk mengetahui kinerja peringkat mana yang memiliki tingkat partisipasi tertinggi;
  • Tetapkan anggaran yang telah Anda siapkan untuk menjalankan iklan Facebook dan juga pilih jadwal seperti tanggal dan waktu mulai dan berakhirnya iklan;
  • Menyisipkan konten iklan, mulai dari copywriting, gambar atau video hingga halaman website yang akan disertakan saat iklan ditayangkan.

Jika anda tertarik lebih dalam lagi tentang Facebook Ads maka Campus Digital solusinya. Campus Digital Hadir dengan menyediakan materi seperti Digital Marketing, Facebook/Instagram Ads, SEO, Graphic Design dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *