Digital Marketing di Masa Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 telah berlangsung selama lebih dari satu tahun sejak maret 2020. Pandemi Covid-19 memberikan dampak bagi berbagai bidang kehidupan seperti sosial, politik, ekonomi dan lain – lain.

Salah satu sektor kehidupan yang saat ini menglami dampak dari pandemiCovid-19 adalah sektor perekonomian, sektor perekonomian di Indonesia mengalami dampak yang sangat terasa, misalnya menurunnya omset penjualan dan bahkan terjadinya PHK di beberapa perusahaan.

Dalam penangan pandemi Covid-19 pemerintah telah menerapkan berbagai macam kebijakan. Pemerintah mengambil kebijakan tersebut agar bisa mengatasi pandemi Covid-19, misalnya membatasi mobilitas dengan menerapkan kebijakan PPKM.

Hal tersebut berdampak pada perekonomian karena menurunnya mobilitas masyarakat yang menyebabkan terjadinya penurunan perputaran uang atau transaksi secara langsung di lapangan.

Salah satu solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menerapakan digital marketing sebagai salah satu metode pemasaran yang tepat dan menjadi solusi bagi para pebisnis agar tetap mampu memasarkan produk saat adanya pembatasan mobilitas.

baca juga mengenai Sosial Media Marketing

Digital marketing merupakan metode pemasaran yang dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi sebagai sarana pemasaran. Ada banyak cara dalam menggunakan digital marketing sebagai metode pemasaran. Misalnya memasarkan produkmelalui sosial media, website, maupun melalui beberapa marketplace ternama di Indonesia.

Dengan berbagai macam kemudahan dan manfaat yang digital marketing. Hal tersebut menjadi solusi bagi para pebisnis untuk mulai merambah digial marketing sebagai salah satu strategi pemasaran. Digital marketing memberikan solusi karena memiliki kemudahan dalam transaksi yang tidak mengharuskan bertemu secara langsung selama pandemi

Baca juga Facebook Ads : Cara Mudah Beriklan Bagi Pemula

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *