Halaman facebook bisnis yang ada miliki merupakan eksistensi dari bisnis anda agar mendapatkan engagement yang lebih luas, semakin aktif dan semakin kreatif postingan anda, semakin banyak orang yang akan mengunjungi laman facebook bisnis yang anda miliki. Bukan hanya itu, layanan pelanggan yang ramah juga merupakan salah satu faktor keberhasilan dalam berbisnis. Melalui halaman facebook bisnis anda, anda dapat memberikan pelayanan yang baik dengan mengelola dan mendesain laman anda agar pelanggan dapat menikmati dengan mudah konten yang adan sajikan. Ada beberapa aspek-aspek dalam mengelola halaman facebook bisnis :
- Konten, salah satu hal yang penting dalam mengelola halaman facebook bisnis adalah menyajikan konten yang sesuai dengan desain yang menarik. Sebagai penjual, anda memiliki kewajiban untuk memberikan informasi mengenai produk yang anda jual secara jujur. Karena menimbulkan persepsi yang baik terhadap bisnis anda itu penting!. Kemudian, untuk menarik perhatian pelanggan, desain konten harus menarik dan sesuai dengan produk yang anda jual.
- Konsistensi, dalam mengelola halaman facebook bisnis, penting untuk memperhatikan konsistensi jadwal memposting konten. Sebagai seller, membuat jadwal posting konten yang terstruktur akan membantu menarik pelanggan. Dengan konsisten dalam melakukan postingan, secara tidak langsung akan membangun komunikasi antara seller dengan buyer.
- Stop Over Selling, dalam melakukan sebuah bisnis, tidak hanya berbicara mengenai berjualan. Dalam mengelola halaman facebook bisnis, penting untuk memberikan hal lain kepada pelanggan, misalnya saja quotes, games maupun giveaway. Jangan hanya berpaku pada produk yang anda jual, karena akan menimbulkan kebosanan terhadap pelanggan yang melihatnya. Seimbangkan antara promosi dan konten lain yang bisa membuat ketertarikan pelanggan.
- Fast Response, salah satu aspek agar bisnis dapat berjalan lancar adalah dengan memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan, salah satu caranya adalah dengan fast response terhadap pelanggan, tentunya dengan respon yang baik. Sehingga pelanggan nyaman melakukan transaksi di laman anda.
- Aktif dalam me-manage akun anda, halaman yang anda miliki harus anda kelola secara berkala. bagaimana tata letak, gambar profile, menjawab komentar pelanggan, hal tersebut merupakan kewajiban anda sebagai seller untuk mengelolanya pada laman facebook bisnis anda.
Kelima cara ini merupakan hal yang paling penting yang harus seller lakukan dalam mengelola halaman facebook bisnis, agar dapat menarik banyak pelanggan. Semoga kelima cara tersebut dapat membuat bisnis anda semakin berkembang.