Cara Membuat Feed Instagram untuk Bisnis

Bila Anda sudah memiliki bisnis tetapi bingung bagaimana cara membuat feed instagram untuk bisnis yang mampu menarik banyak calon konsumen, Anda tak perlu terlalu khawatir. Hal ini dapat Anda pelajari secara perlahan.

Cara Membuat Feed Instagram untuk Bisnis

Membuat feed instagram yang menarik dan keren memang tidak mudah. Butuh dedikasi waktu, pikiran, dan tenaga untuk menciptakan feed instagram bisnis yang mampu menarik pembeli. Berikut merupakan cara membuat feed instagram untuk bisnis yang dapat Anda lakukan.

Tentukanlah Identitas Bisnis

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan identitas bisnis serta ciri khas bisnis Anda di instagram. Ini berkaitan dengan bagaimana pesan serta pembawaan yang hendak Anda sampaikan dalam setiap postingan yang Anda buat di media sosial tersebut. Artinya, bila Anda memiliki bisnis makanan sehat, Anda harus menentukan terlebih dahulu apakah brand Anda berperan sebagai sosok ‘guru’ yang kerap memberi tips gaya hidup sehat atau sebagai ‘teman’ yang sering mengajak untuk belajar hidup sehat bersama-sama.

Tentukanlah Tema Warna Feed

Usai menentukan identitas, hal berikutnya yang wajib Anda lakukan adalah menentukan tema warna dari feed instagram Anda. Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan guna membuat akun instagram bisnis yang menarik. Ada beberapa inspirasi tema feed instagram yang dapat Anda gunakan sebagai referensi seperti tema minimalis, flatlay, color coordinate, dan lain-lain.

Baca juga: Pentingnya Pemasaran Media Sosial

Perhatikan Resolusi Foto dan Video

Setelah menentukan identitas bisnis dan warna feed instagram, Anda harus memastikan bahwa foto atau video yang hendak Anda posting memiliki resolusi atau ukuran yang bagus. Resolusi foto atau video yang buruk dapat merusak tatanan feed Anda. Maka dari itu, gunakan resolusi foto atau video yang baik dalam setiap unggahan. Umumnya rasio foto yang biasa orang unggah di instagram adalah 1:1 atau square dengan format piksel adalah 1080×1080.

Gunakanlah Aplikasi Edit Foto

Saat ini banyak aplikasi edit foto yang dapat membantu Anda untuk menciptakan feed instagram yang menarik dan keren. Aplikasi tersebut adalah Snapseed, Lightroom, Tezza, dan lain-lain. Tentu saja aplikasi tersebut harus Anda manfaatkan secara maksimal. Jangan ragu untuk mulai belajar menggunakan aplikasi untuk mengedit foto instagram.

Itulah cara membuat feed instagram untuk bisnis yang dapat Anda lakukan. Cara tersebut cukup mudah untuk segera Anda aplikasikan guna meningkatkan penjualan produk atau jasa dari bisnis Anda. Bila Anda ingin belajar lebih dalam terkait ilmu digital marketing, yuk bergabunglah bersama kami di Campus Digital.

Cara Membuat Feed Instagram untuk Bisnis

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *