Cara Iklan di Twitter Untuk Pemula

cara iklan di twitter

Twitter merupakan media sosial mikroblog untuk berbagi cuitan, namun tidak banyak yang tahu jika di Twitter ternyata memiliki cara untuk memasang iklan bisnis anda. Memasang iklan pada berbagai media seringkali menjadi pilihan dari suatu perusahaan atau pelaku bisnis. melakukan pemasaran dengan menggunakan strategi yang sesuai akan berdampak pada reputasi suatu brand yang meningkat sehingga akan banyak media yang bisa digunakan oleh para marketer untuk dapat memasarkan produk mereka. Selanjutnya bagaimana cara memasang iklan pada media sosial Twitter? simak cara berikut untuk mengetahui cara membuat iklan di Twitter untuk pemula.

Baca juga : 3 Fitur Twitter Untuk Bisnis, Twitter Ads

Apa itu Iklan di Twitter (Twitter Ads)

Sebelum mengetahui cara memasang iklan di Twitter ads perlu di ketahui juga apa itu Twitter Ads. Twitter Ads merupakan layanan yang di sediakan oleh twitter untuk para pemasar produk yang ingin mengiklankan produk mereka melalui linimasa Twitter. Menggunakan Twitter untuk tempat beriklan sangat menjanjikan untuk para pelaku bisnis. Dengan jumlah pengguna Twitter di dunia yang besar memungkinkan para pelaku bisnis untuk mendapatkan untung yang lebih jika mengkampanyekan iklan di Twitter.

Cara Iklan Di Twitter

Beberapa hal yang harus di persiapkan sebelum memasang iklan di Twitter Ads diantaranya adalah akun twitter, konten, dan caption yang menarik. Berikut ini merupakan penjelasan mengenai langkah membuat iklan di Twitter Ads.

Kunjungi Laman Twitter Ads Manager

pastikan kamu memiliki akun Twitter untuk mengunjungi lawan ini. Jika kamu telah memiliki akun maka akan lebih mudah untuk mengaksesnya. Kamu dapat mengaksesnya di laman ads.twitter.com di pencarian browser. Selanjutnya kamu dapat mengatur lokasi negara, dan region waktu yang sesuai dengan tempat tinggalmu

Pilih objektivitas kampanye iklan

Selanjutnya kamu dapat menentukan objektivitas dari iklan yang akan kamu tampilkan. Ada berbagai macam tipe objektivitas iklan yang dapat kamu pilih sesuai dengan tujuan dan tindakan keterlibatan yang akan kamu bayarkan.

Mengatur nama dan biaya iklan

selanjutnya merupakan tahap saat pengaturan nama dan biaya. Dalam tahap ini kamu dapat menentukan budget yang akan kamu anggarkan pada iklan yang akan kamu tampilkan.

Tentukan targeting audiens

Penargetan dapat membantu kamu untuk menentukan audiens yang sesuai untuk iklan dan juga dapat menghemat anggaran

Tentukan placement

Langkah terakhir adalah menentukan Placement atau tempat dimana iklan yang dibuat ini akan muncul. Pengiklan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan dan semua konfigurasi di atas jika sudah selesai dilakukan lakukan pengecekan ulang atau review.

Berikut ini adalah hal yang dapat kami sampaikan melalui ulasan berikut. Jika kamu tertarik untuk membaca artikel menarik dan informatif lainnya kamu dapat mengunjungi laman Campus Digital sekarang juga!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *