Cara-cara Menggunakan Facebook untuk Bisnis Pemasaran

Cara-cara Menggunakan Facebook untuk Bisnis Pemasaran

Facebook merupakan salah satu pioneer dalam sosial media. Sosial media yang berdiri sejak 2004 itu berhasil bertengger di posisi 1 di dunia sosial media dalam jumlah pengguna aktif. Dengan status menjadi sosial media nomer 1 di dunia, Facebook juga merupakan tempat yang sangat berpotensial dalam melakukan pemasaran. Bisnis pemasaran di Facebook ini sudah teruji efektif bagi orang-orang yang mengerti. Artikel ini akan membahas cara-cara menggunakan Facebook untuk bisnis pemasaran.

Baca juga Cara Jualan Melalui Facebook, Gampang!

cara-cara menggunakan facebook untuk bisnis pemasaran

Promosi dengan Grup di Facebook

Melalui promosi di grup, kita akan bisa mempromosikan produk kita secara lebih tertarget. Maksud dari tertarget adalah jika kita post di grup tertentu maka lebih tinggi tingkat konversinya. Kita tidak sembarangan dalam mempromosikan produk kita di grup. Kita harus mempromosikan di grup yang memiliki ketertarikan yang sama dengan produk kita. Contohnya adalah untuk grup komunitas kucing maka kita menjual produk perawatan kucing. Dengan begini maka promosi kita di grup itu akan tertarget. Tidak mungkin kita menjual alat perawatan kucing di grup komunitas motor. Tidak semua produk yang kita jual bisa kita jual ke semua orang.

Marketplace

Marketplace disini mirip dengan Shopee, tokopedia, bukalapak dan lain-lain. Kita juga harus bisa memanfaatkan marketplace disini sebaik mungkin karena marketplace sendiri merupakan fitur gratis yang sangat efektif dibandingkan yang lain. Tipsnya adalah kita harus mengunggah foto yang HD atau high definition, lengkap dan banyak. Kedua adalah mengguanakan judul semaksimal mungkin, kita harus bisa memasukkan sebanyak-banyaknya kata kunci yang berhubungan dengan produk kita ke judul. Ketiga, kita harus bisa memaksimalkan deskripsi produk, deskripsi produk harus kita buat lengkap dan informatif.

Facebook Ads

Ini adalah cara Facebook berbayar. Facebook Ads adalah media periklanan yang menargetkan pengguna Facebook sebagai audiens. Penempatan iklan biasanya kita lakukan di halaman beranda. Ada berbagai jenis iklan yang Facebook tawarkan di fitur Facebook Ads. Bisa kita lihat dari bentuknya, ada iklan video dan iklan gambar. Iklan Facebook juga memiliki berbagai kategori iklan yang dilihat oleh audiens target mereka.

Untuk bisa memulai Facebook Ads, kita juga harus memiliki ilmu yang mendalam tentang Facebook Ads. Campus Digital hadir dengan menyediakan materi lengkap tentang Facebook dan Instagram Ads. Campus Digital juga menyediakan materi seperti Social Media Marketing, SEO dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *