Berikut Penjelasannya Kelemahan dan Kelebihan Twitter Sebagai Media Promosi

Pengertian Promoted tweet

Twitter merupakan media sosial yang saat ini digemari oleh banyak orang. Selain penggunaannya yang mudah, pada saat ini juga banyak orang yang menggunakan twitter. Twitter dapat berfungsi sebagai media guna menambah angka penjualan dalam bisnismu.

Kelebihan Twitter Sebagai Media Promosi :

1. Media yang mampu meningkatkan merk produk

Orang-orang yang menggunakan twitter pasti akan mengikuti salah satu akun merk bisnis yang mereka sukai sesuai minat,  ketertarikan dan kebutuhan mereka. Tidak perlu mempertimbangkan terlebih dahulu apakah mereka pernah melakukan transaksi atau belum, mereka akan menyebarkan twit yang mereka sukai kepada followernya.

Keuntungannya merk bisnisnya juga akan lebih dikenal banyak orang, terutama orang-orang yang mengikuti akun anda. Faktanya, banyak dari pengguna twitter yang pasti akan merekomendasikan sebuah merek produk kepada orang lain.

2. Meningkatkan Brand Awareness serta Menambah Followers

Jika diperhatikan dengan baik, seperti kamu yang memiliki akun Twitter biasanya tak segan melakukan follow pada akun suatu bisnis yang mereka anggap menarik, walaupun mereka belum pernah membeli produk di sana sebelumnya.Hal ini bisa menjadi salah satu kelebihan menggunakan twitter untuk berbisnis karena dapat dengan mudah mengjangkau target pasar yang lebih luas.

Setelah mengikuti akun bisnis, tweet yang mereka sukai akan disebarkan kepada pengikut yang mengikuti mereka secara sukarela melalui like,  retweet maupun quote retweet. Dengan cara ini, produk anda pasti akan berpeluang untuk dikenal oleh banyak orang. Apalagi ditambah jika Anda menggunakan Twitter ads yang bisa menempatkan iklan produk atau bisnis di bagian beranda pengguna, beranda pencarian maupun hashtag yang sedang trending di Twitter.

3. Twitter adalah social media marketing yang efektif

Semakin berkembangnya teknologi, dapat memungkinkan social media kerap kali semakin bertambah canggih, tidak hanya untuk bersosialisasi saja. Banyak orang yang mencari referensi produk yang akan mereka beli melalui social media dari berbaga platform. Dengan mengikuti suatu akun merek produk yang mereka percaya, mereka berharap dapat mengikuti informasi dan trend produk-produk terbaru dari anda.

Baca juga : STRATEGI PEMASARAN MELALUI YOUTUBE ADS

4.Banyak pembeli yang potensial

Sebagian besar orang yang mengikuti akun sebuah merek bisnis akan melakukan pembelian. Followers tidak hanya sekedar pengagum sebuah merek saja. Ada saatnya mereka akan membeli produk yang sesuai dengan produk yang anda tawarkan kepada pengguna yang mengikuti akun anda. Faktanya, sejumlah 66% dari jumlah pengikut akun merek bisnis akan benar-benar melakukan pembelian.

Kelemahan Twitter Sebagai Media Promosi :

  1. Twitter Memiliki pengguna sedikit

Di Indonesia sendiri, twitter masih jarang untuk digunakan karena masyarakat Indonesia hampir 95% menggunakan akun social media Instagram.

  1. Membutuhkan follower banyak

Agar produk anda tawarkan dapat  dilihat banyak orang, Anda harus memiliki banyak pengikut.  Anda bisa mendapatkannya dengan cara mengikuti terlebih dahulu akun twitter sesuai dengan  pilihan Anda.

Buat kamu yang masih bingung mengenai kelebihan ataupun kelemahan twitter, kamu dapat memperbanyak belajar dan mengulik informasi melalui berbagai platform. Kamu juga dapat mengkuti pelatihan di Campus Digital, dengan begitu, kamu dapat memahami manfaat promosi di media twitter dalam waktu singkat.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *