Belajar Bisnis Melalui Drama Korea

Belajar Bisnis Melalui Drama Korea

Campus Digital Belajar Bisnis Melalui Drama Korea
Belajar Bisnis Melalui Drama Korea

Tak selalu bertema romantis, tema bisnis dalam drama Korea menarik untuk disimak, terutama bagi orang-orang yang ingin merintis usaha. Berikut beberapa drama Korea bertema bisnis yang dapat jadi referensimu.

Rekomendasi Drama Korea Bertema Bisnis

1. Pegasus Market (2019)

Drama adaptasi dari webtoon karya Kim Gyu Sam yang mengisahkan Pegasus Market, sebuah supermarket yang berada dalam kondisi yang buruk. Jung Bok DongĀ  (Kim Byung Chul) terpilih sebagai CEO baru setelah diturunkan jabatannya di Daema Group. Moon Seok Goo (Lee Dong Hwi) sebagai manajer punya harapan baru akan masa depan supermarket tersebut. Seok Goo melalui hari-harinya dengan berbagai kejadian strategi bisnis yang tidak terduga, yang tidak lain berasal dari ide bos barunya.

2. Search: WWW (2019)

Berkisah tentang Bae Ta Mi (Im Soo Jung) seorang direktur perusahaan situs web bernama Unicon. Kemudian karier Ta Mi hancur akibat Song Ga Kyung (Jeon Hye Jin). Lalu ia berniat balas dendam dengan bergabung ke perusahaan Baro, rival terberat Unicon. Ia bekerjasama dengan Cha Hyun (Lee Da Hee), menjadikan Baro sebagai situs web nomor satu di Korea.

Baca juga artikel Drama Korea yang Akan Membangkitkan Semangat Bisnis Anda

3. Itaewon Class (2020)

Dirilis awal tahun 2020, drama Itaewon Class langsung meraih atensi tinggi di masyarakat. Mengisahkan Park Sae Roy (Park Seo Joon) yang berusaha untuk menggapai impiannya membangun franchise restoran terbaik di Korea. Ia menggapai mimpi ini bersama Jo Yi Seo (Kim Da Mi), Ma Hyun Yi (Lee Joo Young), dan Toni Kim (Chris Lyon).

Banyak tantangan yang dihadapinya, salah satunya ia harus bersaing dengan Jangga Group yang dipimpin oleh Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung). Itaewon Class juga menyoroti sistem konglomerat bisnis keluarga di Korea. Berkat kegigihan dan usaha selama 10 tahun, demikian akhirnya Park Sae Roy mewujudkan impiannya.

4. Start Up (2020)

Mengisahkan orang-orang yang bekerja di perusahaan startup. Seo Dal Mi (Bae Suzy), bermimpi menjadi Steve Jobs dari Korea. Ia tidak memiliki banyak harta, tapi memiliki rencana yang besar. Ia memiliki pengalaman dalam berbagai pekerjaan paruh waktu dan gigih bekerja. Lalu ia bertemu dengan Nam Do San (Nam Joo Hyuk), pendiri Samsan Tech dan selama dua tahun terakhir perusahaannya tidak pernah menguntungkan. Berada di Sand Box bersama dengan teman-temannya yang lain mereka membangun Noongil, sebuah aplikasi pengenal objek.

Jika anda berminat ingin mempelajari bisnis, klik CampusDigital.id

Campus Digital Screenshot Plagiarisme
Screenshot Plagiarisme

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *