Belajar Bahasa Asing Lewat Aplikasi

Tips Belajar Bahasa Asing Untuk Pemulaā€¯
belajar bahasa asing dengan aplikasi

Belajar bahasa asing lewat aplikasi menjadi sebuah solusi bagi masyarakat yang ingin mempelajari sebuah bahasa baru. Mempelajari bahasa asing menjadi salah satu hal yang banyak masyarakat lakukan untuk menambah wawasan diri. Belajar bahasa asing bisa diperoleh dari pembelajaran di sekolah dan bimbingan kursus. Namun dewasa ini banyak aplikasi yang menyediakan berbagai layanan untuk mempelajari bahasa asing di seluruh dunia. bahasa menjadi hal yang penting bagi proses komunikasi. Hal positif dari mempelajari bahasa asing sangat berguna untuk kehidupan sehari hari. Mulai dari bermain game, bersosial media, berkomunikasi dengan orang asing, melamar kerja dan masih banyak lagi.

Kini untuk bisa pandang berbahasa asing tidak perlu lagi untuk mengikuti kursus kursus ataupun membeli buku buku tebal. Cukup dengan menginstal aplikasi berikut, kalian sudah bisa mulai belajar bahasa asing yang kalian inginkan.

Lalu apa saja aplikasinya? Berikut daftar nya :

1. Mondly

Yang pertama ada aplikasi Mondly. Mondly adalah aplikasi hasil produksi oleh Ati Studios. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan berbagai percakapan dalam kegiatan sehari hari. Dalam aplikasi ini tersedia 30 bahasa di seluruh dunia. hanya dengan 37 MB kalian sudah bisa belajar bahasa asing dengan handphone kalian.

2. Cake

Aplikasi selanjutnya adalah Cake. Cake merupakan aplikasi khusus untuk belajar bahasa Inggris. Pengguna bisa mempelajari bahasa inggris dengan melalui percakapan yang singkat namun menyenangkan. Aplikasi ini sudah bisa diinstal hanya dengan ukuran 7.3 MB saja.

3. HiNative

Lalu ada aplikasi HiNative. Merupakan hasil karya Lang-8. Menggunakan sistem tanya jawab, pengguna bisa mengajukan beberapa pertanyaan dan bisa berbicara dengan penutur bahasa aslinya. Jadi pengguna tidak lagi kebingungan jika belum paham akan suatu materi. Dengan aplikasi ini juga pengguna bisa meminta saran atau rekomendasi tempat yang menjadi tujuan perjalanan.

4. Drops

Adalah aplikasi yang rilis pada tahun 2017. Drops menyediakan beberapa seri aplikasi menurut bahasa bahasa di dunia. ada seri bahasa Jerman, Inggris, Thailand, Arab, Korea, Indonesia dan lain lain. Dengan aplikasi ini pengguna hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit untuk bisa mempelajari bahasa atau kosa kata baru.

5. Babbel

Selanjutnya ada Babbel. Aplikasi ini menyediakan 14 bahasa asing seperti Perancis, Italia, Jerman, Indonesia dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga membantu pengguna yang masih memiliki tingkatan rendah dalam penguasaan bahasa asing. Jadi aplikasi ini sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar bahasa asing.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *