Bagaimana Cara Mencari Email Blog Yang Lupa?

Blog merupakan suatu media untuk bisa menulis atau memposting mengenai hal apapun itu. Berbagai macam topik yang bisa menulis dengan bebas. Namun, bagamana jadinya jika Anda lupa alamat email login blog. Tentu hal ini akan membuat Anda panik serta kesulitan sehingga tidak bisa membuka maupun menulis dalam blog.

Cara Mencari Email Blog Yang Lupa
Cara Mencari Email Blog Yang Lupa

Cara yang bisa dilakukan

Pada biasanya ketika Anda lupa password blog akan mudah untuk mencari password dengan menggunakan cara recovery password blog. Lalu password Anda akan kirim ke alamat email dan mendapatkan link untuk meresetnya. Setelah password blog Anda sudah reset, maka akan bisa merubah password blog dengan menggunakan password blog yang baru. Namun, bagaimana jika alamat email yang lupa, tentu hal itu membuat kesulitan dalam merubah password.

Tahapan mengembalikan email blog yang lupa

Cara mengembalikan email blog yang dengan menggunakan bantuan nomor telepon yang Anda daftarkan pada saat membuat akun gmail atau akun blog. Karena satu-satunya cara tersebut bisa mendapatkan email kembali. Berikut ini tahapan-tahapan yaitu:

  • Membuka situs” Blogger.com
  • Dibawah kolom email atau username akan terlihat kata “Temukan akun saya”
  • Kemudian klik ” Temukan akun saya”
  • Isikan nomor Hp anda pada kolom yang tersedia diatas Setelah anda masukan no HP, maka akan ada sms kode yang masuk ke no HP yang telah anda gunakan, masukan kembali kode tersebut ke blog yang diminta.
  • Kemudian setelah itu akan muncul alamat email yang anda gunakan untuk login ke blog. Semua alamat email yang tehubung dengan nomor hp tersebut otomatis muncul semuanya.
  • Setelah anda masukan no HP, maka akan ada sms kode yang masuk ke no HP yang telah anda gunakan, masukan kembali kode tersebut ke blog.
  • Jika alamat email sudah muncul, tentunya akan mempermudah anda untuk mengingat email mana yang akan ¬†berguna untuk login.
  • Maka dengan begitu alamat email sudah ketemu, silahkan coba gunakan dari sekian banyak alamat email yang tertera untuk digunakan¬†login ke akun blog anda.

Baca juga mengenai Mengenal E-mail Marketing Beserta Manfaatnya.

Nah itu dia berbagai tahapan dalam mengembalikan email blog yang lupa semoga informasinya dapat bermanfaat.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *