Apa Saja Kegunaan Twitter untuk Bisnis ?

Kegunaan Twitter untuk Bisnis

Twitter merupakan jejaring sosial buatan Jack Dorsey yang tidak lagi hanya digunakan untuk media sosial pribadi. Saat ini, kamu bisa menggunakan Twitter sebagai media promosi bisnis yang efektif di berbagai sektor bisnis. Dari mulai produk pakaian, makanan, produk kecantikan, dan masih banyak lagi karena semua itu mempunyai potensi yang sama untuk berkembang maju apabila dipromosikan lewat media sosial Twitter. Saat ini sudah banyak perusahaan atau brand yang memandaatkan twitter sebagai media bisnis mereka. Hal ini karena banyak kegunaan Twitter untuk menjalankan bisnis.

Hmmm, apa saja ya kira-kira kegunaanya? Yuk kita simak penjelasan berikut.

Baca Juga Marketing & Strategi Digital Dalam Meningkatkan Omset

Meningkatkan Brand Awareness

Banyak pemilik akun Twitter yang tidak segan untuk mengikuti atau melakukan follow pada akun bisnis yang mereka sukai, meskipun mereka belum pernah membeli produk dari akun bisnis tersebut. Tweet yang mereka sukai biasanya juga akan disebarkan kepada pengikut akun Twitter mereka secara sukarela  dengan like, retweet, ataupun quote retweet. Dengan begitu, tentu produk kamu akan memiliki peluang yang lebih besar untuk dikenal oleh banyak orang. Selain itu, apabila kamu menggunakan Hastag dan Twitter Ads kamu juga bisa menjangkau lebih banyak pengguna untuk mempromosikan produk kamu.

Menambah Peluang Angka Penjualan Bisnis Kamu

Banyak orang yang mengenal sebuah merek atau brand melalui Twitter. Kehadiran akun base yang mengusung niche-nya masing-masing akan memperluas pengenalan produk. Banyak brand yang viral dan ramai pelanggan akibat promosi online di twitter.

Menjalin Hubungan yang Lebih Dekat dengan Konsumen

Melalui media Twitter, kamu akan lebih sering berinteraksi dengan konsumen. Banyak pengguna akun Twitter yang melakukan follow akun suatu bisnis dengan tujuan dapat lebih mudah memperoleh pelayanan bisnis, memperoleh informasi produk dan perusahaan, atau bahkan hanya sekedar berkomentar di sebuah postingan. Ini akan membuat hubungan yang lebih dekat dengan konsumen.

Membangun Citra yang Baiik

Twitter menjadi media yang tepat untuk menciptakan citra yang baik terhadap produk kamu. Hal ini karena, saat ini banyak konsumen yang suka melakukan review dan berbagi pengalaman dalam memakai suatu produk melalui Twitter. Mereka memposting pengalaman tersebut baik dalam bentuk thread atau tweet dan menyertakan dengan foto produk sekaligus. Pengalaman yang baik akan menguntungkan bisnis kamu.

Nah, itulah beberapa kegunaan Twitter untuk bisnis kamu. Sering-seringlah membuat konten yang kreatif dan berinteraksi dengan followers ya! Dengan cara ini, calon konsumen pasti akan semakin tertarik dengan produk kamu. Apabila kamu ingin mempelajari bisnis online lebih dalam, yuk bergabung dengan Campus Digital!

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *