Instagram didasarkan pada sistem berbagi foto dan video. Itu menyerupai Facebook dan Twitter, karena mengambil elemen dari keduanya. Facebook mengambil gagasan berbagi gambar, sementara Twitter mengambil gagasan pengikut.
1- Masif
Instagram adalah jejaring sosial yang telah berkembang luas dalam beberapa tahun terakhir. Di antara Facebook, Twitter dan Instagram, yang terakhir adalah yang dengan jumlah pengguna aktif tertinggi per bulan.
2- “Sebuah gambar bernilai seribu kata”
Fitur utama Instagram adalah memungkinkan Anda untuk berbagi foto. Terkadang gambar dapat mengirimkan lebih banyak informasi daripada teks tertulis.
Gambar memiliki kemampuan untuk membangkitkan emosi dan perasaan. Mereka juga lebih menarik daripada bentuk interaksi lainnya. Dengan cara ini, sistem komunikasi yang jauh lebih efektif dibuat di antara para pengguna.
3 – Ideal untuk toko virtual
Saat ini, Instagram telah menjadi alat pemasaran. Banyak toko virtual menggunakan platform ini untuk mempromosikan produk mereka.
Berkat platform ini, hubungan antara penjual dan pembeli menjadi lebih interaktif.
4 – Privasi dan keamanan
Salah satu keuntungan terpenting Instagram adalah kebijakan privasi dan keamanannya.
Pekerjaan mereka terbatas pada orang di atas 13 tahun, untuk melindungi anak-anak dari konten tertentu yang mungkin tidak cocok untuk mereka.
7- Sarana komunikasi
Menjadi jejaring sosial, Instagram adalah sarana komunikasi. Selain menerbitkan file multimedia, aplikasi ini menawarkan layanan pengiriman pesan instan.
8- Meningkatkan keterampilan artistik
Jejaring sosial Instagram mempromosikan kemampuan artistik orang. Berkat aplikasi ini banyak pengguna yang lebih sadar akan elemen-elemen dasar fotografi: sudut, pesawat, fokus, antara lain.