4 Strategi Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Saat ini banyak orang yang menggunakan instagram tidak hanya untuk berbagi foto atau video saja. Sebagian besar dari mereka menggunakan instagram untuk berjualan produk atau jasa pula. Hal ini mungkin terjadi sebab media sosial ini juga dapat orang gunakan untuk promosi bisnis seperti meningkatkan brand awareness dan membangun personal branding.

4 Strategi Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Namun, supaya penggunaan instagram dapat maksimal dalam mempromosikan produk dari bisnis Anda, ada beberapa strategi konten instagram yang harus Anda terapkan. Berikut merupakan 4 tips mengoptimalkan konten instagram marketing.

1. Atur Username dan Bio Instagram

Untuk mencapai hasil penjualan yang maksimal di instagram, Anda harus menggunakan username yang sama dengan username yang Anda gunakan di media sosial lain untuk berbisnis. Anda perlu juga menambahkan informasi terkait usaha Anda beserta link yang mampu mengarahkan followers menuju website resmi jualan Anda. Selain itu, pada bio instagram perlu Anda berikan penjelasan tambahan tentang bisnis yang Anda jalankan tersebut.

Baca juga: Tujuan Pemberian Nama Brand pada Produk Jualan

2. Gunakan Foto Profil Sesuai Bisnis

Foto profil merupakan bagian yang orang lain lihat pertama kali saat membuka profil akun Anda. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk menampilkan foto profil yang sesuai dengan bisnis. Anda bisa memasang foto profil berupa logo brand  atau foto dari salah satu produk yang Anda jual. Pastikan saja foto profil yang Anda pasang memiliki kualitas gambar yang baik, sehingga nanti pengguna instagram akan lebih mudah mengenalinya.

3. Rajin Membuat Konten

Bila ingin jualan Anda mencapai hasil yang maksimal, Anda perlu rajin membuat konten promosi. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan membuat jadwal berisi kapan harus posting atau mengunggah konten. Misalkan dalam sehari Anda hanya mengunggah satu postingan pada jam yang telah Anda tetapkan, lantas ikutlah untuk berinteraksi aktif dengan para followers Anda di postingan tersebut. Hal ini dapat membangun engagement bisnis Anda.

4. Gunakan Caption dan Hashtag

Strategi yang harus Anda terapkan selanjutnya adalah dengan menggunakan caption dan hashtag pada setiap postingan. Caption dapat memberikan peluang besar untuk bisnis Anda dalam menyampaikan sebuah cerita yang menarik, sedangkan hashtag dapat membuat postingan Anda sampai dengan lebih cepat pada target market yang tepat. Ingat, strategi konten instagram ini tak boleh Anda sepelekan.

Itulah 4 tips mengoptimalkan konten instagram marketing. Semoga strategi konten instagram tersebut bisa memaksimalkan penjualan Anda ke depannya. Nah, bila Anda ingin belajar lebih banyak terkait dunia digital marketing, segeralah bergabung bersama kami di Campus Digital.

4 Strategi Mengoptimalkan Konten Instagram Marketing

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *