Manfaat Website Bagi Perusahaan

Manfaat Website Bagi Perusahaan

 

Dengan tersedianya media yang bisa diakses semua orang,maka perusahaan yang ingin dikenal secara luas maupun perusahaan yang inin menjaga hubungan dengan pelanggannya perlu membuat website yang berisi infoormasi profil perusahaan maupun jasa produk yang diberikan.

Meningkatkan Kredibilitas

Usaha kecil anda akan mendapatkan kredibilitas dengan memiliki website. Tanpa website pelanggan potensial akan pergi ke pesaing anda yang memiliki website.

Jika anada sudah memiliki situs web tapi masih apa adanya,ada baiknya anda desain ulang dengn tampilan yang lebih propesional,sehingga akan memberikan tingkat kepercayaan yang lebih besar pada bisnis.

Menampilkan Profil Perusahaan

Untuk membedakan identitas antara perusahaan satu dengan yang lain adalah dengan logo. logo menjadi  penting dan pembuatannya memerlukan jasa desain logo profesional. Namun sering kali seseorang ingin mengenal profil perusahaan secara mendalam untuk berbagai keperluan.

Pada suatu saat perusahaan berhubungan dengan perusahaan lain yang baru dikenalnya,mungkin dia akan mencari lebih tau mengenai profil perusahan yang baru saja memberikan penawaran.

Perusahaan ini harus mengetahui profil dari perusahaan lain yang mungkin akan menjadi partner dapa mencari informasi.

Menjadi Sarana Pemasaran

Jika Anda punya produk barang atau jasa yang ingin dipromosikan di internet, maka anda harus punya website. website itu fungsinya adalah sebagai alat yang untuk memperkenalkan produk anda kepada dunia internet.

manfaat website perusahaan

Dalam proses pemasaran mungkin anda melakukan iklan di media koran, iklan pada sebuah papan reklame,atau membuat brosur. Tempat atau space yang disediakan dalam koran,papan reklame atau brosur pasti dibatasi dan tidak mudah untuk diubah informasinya.

Dalam website anda dengan mudah menambah informasi yang lebih mendetail dari produk atau jasa yang anda tawarkan, jika perusahaan  anda memiliki website maka anda akan hanya memerlukan meninggalkan alamat website didalam media koran,papan reklame atau brosur untuk memudahkan orang atau perusahaan mendapatkan informasi.

Meningkatkan Kualitas Layanan

Dalam website anda dengan mudah menambahkan informasi -informasi yang terkait dengan produk atau jasa. Anda dapat menambahkan informasi mengenai hal-hal yang mungkin dihadapi pelanggan. Informasi ini dapat langsung di baca sebagai pedoman bagi bagian support.

Dengan demikian, pelanggan mudah mendapatkan informasi-informasi mengenai keluhan dan bagian support juga dipermudah dalam melayani pelanggannya. Pelanggannya dapat mencari sendiri mengenai jawaban atas keluhan dan mengisi from suport jika gagal menemukannya.

manfaat website perusahaan

Mudahkan Update Informasi

Dengan memiliki sebuah website perusahaan informasi terbaru, Seperti jadwal kegiatan berita terbaru dan lainnya sebagainnya. Dengan adanya website konsumen maupun calon konsumen tetep bisa mengetahui perke,bangan terbaru dari perusahaan anda meski jaraknya sangat jauh.

Memperluas Market

Perusahaan akan memperluas dengan mempunyai website. Misalnya saja usaha offline yang selama ini hanya menjangkau market yang ada di suatu wilayah dengan memanfaatkan website menggunakan internet, perusahaan dapat menjangkau market ke seluruh wilayah bahkan luar negeri.

Dengan mempunyai website maka produk yang akan lebih banyak dikenali oleh masyarakat bahkan hingga ke mancanegara. Beberapa produk yang dapat ditawarkan melalui website dapat berupa barang atau jasa.

Memotong Biaya Layanan

Bagi pemilik perusahaan yang menjual barang dan jasa secara online. Terkadang website ketiga seperti marketplace membebankan biaya tambahan itu,customer akan semakin happy karena bisa mendapat harga yang lebih murah.

Riset Buyer Persona

Buyewr persona amat yang penting bagi perusahaan untuk bertumbuh. Dengan mengenal customer ideal, perusahaan bisa fokus pada tipe customer tentu.

website bisa kita manfaatkan untuk menggali buyer custumer kita. Melalui tools seperti google analytic misalnya kita bisa dapat data lokasi pengakes website kita, Perkiraan umur, jenis kelamin dan bahkan bisa setting konversi.

10 manfaat digital marketing

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *