Marketplace Facebook

Facebook adalah salah satu media social yang menyediakan banyak manfaat. Mulai dari kalangan anak-anak sampai kalangan dewasa pasti sudah mengenal apa itu Facebook. Dan pasti sudah banyak dari kita yang memiliki akun Facebook. Facebook ini memiliki fungsi agar kita dapat berkomunikasi satu sama lain, serta dapat menambahkan banyak teman.

Mulai dari teman satu kota, berbeda kota, sampai beda negara, kita dapat menambahkan teman kita. Benefit lainnya adalah teman yang ingin kita invite tidak berbatas. Oleh karena itu hal ini akan memperluas jaringan pertemanan kita. Dan sangat cocok untuk kamu yang memiliki usaha atau bisnis di dunia marketing. Karena jika kita memiliki banyak jaringan pertemanan akan membantu kita dalam mempromosikan barang-barang kita.

Dan kabar gembiranya adalah Facebook memiliki fitur marketing yaitu Facebook Marketplace. Dimana Facebook Marketplace ini menyediakan tempat untuk kamu yang ingin berjualan. Kamu juga dapat membuat halaman khusus untuk produk jualan kamu. Itulah kenapa jika kamu jualan di Facebook akan membantu kamu mulai dari kamu mempromosikan barang-barang kamu dan dapat meningkatkan jumlah traffic kamu.

Namun kamu harus tahu terlebih dahulu apa saja yang harus kamu butuhkan ketika kamu ingin berjualan di Facebook Marketplace.

Baca Juga : Facebook Marketplace: 8 Langkah Mudah Berjualan di Facebook Marketplace

Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang Facebook Marketplace :
  1. Kamu harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu

Jika kamu memiliki akun Facebook, kamu dapat mendaftarkan akun kamu terlebih dahulu sebelum ingin melakukan marketing di Facebook Marketplace.

  1. Kamu harus setting usia kamu 18 tahun

Langkah selanjutnya adalah kamu harus mengatur usia kamu 18 tahun pada akun Facebook kamu. Karena fitur Marketplace tidak akan muncul apabila kamu belum setting atau atur usia kamu 18 tahun.

  1. Tunggu sampai fitur Marketplace muncul

Biasanya untuk akun baru, fitur Marketplace akan membutuhkan waktu untuk muncul. Jadi kamu dapat menunggu beberapa hari sampai fitur marketplace muncul.

  1. Menentukan Kategori Produk Kamu

Menunggu sampai fitur marketplace muncul, kamu dapat memikirkan terlebih dahulu kategori apa yang akan kamu buat ketika kamu akan berjualan. Usahkan memilih kategori yang bersesuaian dengan apa yang kamu jual.

  1. Share Konten dengan Rajin

Kamu dapat share konten-konten jualan kamu dengan rajin agar halaman kamu tetap aktif dan tidak pasif.

Itulah penjelasan terkait Facebook Marketplace. Semoga membantu dan selamat mencoba. Jika kalian membutuhkan bimbingan dari mentor, kami Campus Digital menyediakan mentor-mentor terbaik yang dapat membantu kamu. Mari bergabung sekarang bersama kami Campus Digital. 

Mau menjadi Content Writer Handal? Klik untuk bergabung sekarang !

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *