Sebagai salah satu marketplace besar di Indonesia, Tokopedia sudah banyak digunakan oleh ribuan seller dan memiliki jutaan produk. Jumlah ini tentunya semakin bertambah dari hari ke hari. Hal tersebut menyebabkan ketatnya persaingan di Tokopedia sehingga mengharuskan setiap seller melakukkan upaya agar produknya terjual. Seller harus mengupayakan agar produknya memiliki performa baik dalam mesin pencarian. Untuk mewujudkan hal itu, salah satu caranya adalah dengan melakukan riset kata kunci Tokopedia. Kamu bisa menggunakan fitur Rekomendasi Kata Kunci dari iklan TopAds.
Fitur Rekomendasi Kata Kunci ini merupakan fitur baru dari iklan TopAds yang mudah untuk digunakan. Melalui fitur ini, kamu bisa mendapat saran kata kunci yang sesuai dan paling relevan yang bisa kamu pilih sesuai produk kamu. Fitur ini bisa kamu temui saat membuat iklan baru untuk Iklan Produk. Lalu bagaimana cara menggunakanya? Berikut langkah-langkahnya.
Baca Juga Situs Belajar Online Gratis, Cek Daftarnya!!
Cara menggunakan Fitur Kata Kunci:
- Pertama kamu masuk keTopAds Dashboard, lalu klik tambah Iklan
- Kemudian pilih produk
- Pilihlah produk yang hendak kamu iklankan dan buatlah grup iklannya. Selanjutnya pilih kata kunci yang kamu inginkan dan tentukan anggaran harianmu.
- Setelah itu, klik simpan. Iklanmu sudah berjalan.
Fitur Rekomendasi Kata Kunci ini hanya tersedia di Desktop ya, dan tidak dapat digunakan apabila kamu menggunakan fitur Iklan Otomatis. Keuntungan menggunakan fitur Rekomendasi kata kunci ini yaitu mudah untuk digunakan. Selain itu, kamu juga bisa mengetahui kata kunci yang pembeli ketikkan saat mencari produk kamu. Iklan produk kamu juga dijamin akan lebih sering tampil.
Nah, itulah cara mudah riset kata kunci Tokopedia. Sekarang waktunya kamu mencobanya ya! Semoga membantu.