Peran Penting Advertising dalam Bisnis Online

Dalam menjalankan sebuah bisnis, pastinya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya advertising. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai apa itu advertising dan apa peran penting dalam bisnis berbasis online. Yuk, simak penjelasan berikut:

Pengertian Advertising - Tujuan, Fungsi, Manfaat, Ciri, Syarat

Apa Itu Advertising?

Advertising merupakan teknik dalam melakukan promosi produk dan jasa melalui media massa seperti radio, televisi, internet, koran, dan sebagainya. Tujuan nya adalah untuk memperkenalkan produk kepada masyarakat serta mempromosikannya. Teknik ini memiliki pesan persuasif yang dapat membujuk audience setelah melihat atau mendengar iklan tersebut.

Lalu Apa Pentingnya Advertising dalam Bisnis?

Advertising merupakan media komunikasi satu arah. Hal ini karena audience tidak  bisa memberikan feedback secara langsung saat iklan ditampilkan di media massa. Secara umum, peran nya dalam bisnis sebagai berikut:

1. Memberikan Informasi

Karakteristik suatu iklan adalah memberikan informasi mengenai produk. Informasi-informasi tersebut dapat berupa penjelasan produk, harga, kelebihan,kualitas dan sebagainya. Hal ini sangat penting dilakukan karena untuk mengenalkan produk dan menarik pembeli.

2. Membujuk

Selain memberikan informasi produk, sifat lain dari advertising adalah membujuk audience agar melakukan pembelian produk dan jasa tersebut. Dengan begitu, perusahaan dapat menyakinkan audience akan kelebihan produk dan membujuk agar membeli produk tersebut.

3. Memberi Nilai Tambah Produk dan Jasa

Produk yang di iklankan dengan yang tidak pastinya memiliki persepsi yang berbeda dimata masyarakat. Saat kamu mempromosikan produk melalui media massa, maka produk akan lebih dianggap mewah, terpercaya, dan lebih baik. Sehingga produk itu dapat lebih bersaing dengan kompetitor.

4. Mengingatkan

Periklanan juga dapat mengingatkan kembali kepada masyarakat terkait produk dan jasa milik bisnismu. Karena, ketika masyarakat melihat iklan akan teringat akan kebutuhan produk dan jasa tertentu. Selain itu, advertiisng  juga dapat memberikan keyakinan kepada masyarakat akan suatu produk dan jasa.

5. Membantu Pemasaran Produk

Advertising dapat di gunakan untuk meningkatkan komunikasi dan promosi produk dan jasa. Hal itu tentu akan meningkatan penjualan produk atau jasa tersebut.

Berdasarkan penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa advertising mempunyai peranan penting bagi suatu bisnis dalam memasarkan produk. Dengan menggunakan teknik ini, akan memudahkan pemilik bisnis untuk memberikan informasi kepada masyarakat dengan lebih efektif dan biaya yang relatif murah.

Jika kamu tertarik kamu bisa gabung bersamaku belajar banyak hal mengenai advertising dan digital marketing bersama mentor profesional di Campus Digital. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera daftar kursusnya di sini dan buat bisnis impianmu!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *