Pengertian Twitter

Apa sih itu Twitter ?
Twitter adalah platrform situs jejaring sosial yang sedang berkembang pesat saat ini karena pengguna dapat interaksi dengan pengguna lainnya dari komputer ataupun perangkat mobile mereka dimanapun, kapanpun, jangka waktu lamapun. Adanya revolusi industry 4.0 menjadikan semua orang paham dunia teknologi dan sarana untuk komunikasi melalui internet.
Semakin hari dan semakin waktu berkembang dan maju hingga mengarah ke revolusi industry 5.0. Twitter salah satu platform yang tak jarang orang tidak menggunakannya . Generasi millennial salah satunya yang sering menggunakan social media ini untuk berbisnis dan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat untuk menambah kekayaan atau asset. Media sosial Twitter tidak hanya gunakan oleh individu, banyak perusahaan yang manfaatkan Twitter untuk dapat maksimalkan interaksi dengan pasarnya. Situs microblogging Twitter fasilitasi perbincangan dengan bahasa bahasa yang ringan dan bersahabat, sesuatu yang sangat berharga dalam dunia maya.
Membuat akun Twitter tidak hanya membuat perusahaan lebih mudah akses, namun juga akan membantu membangun citra dan kredibilitas perusahaan. Twitter dapat gunakan untuk membuat kepribadian perusahaan dan menumbuhkan ciri khas dalam kompetisi. Tidak seperti media sosial lainnya, Twitter fasilitasi untuk “menguping” pembicaraan diantara konsumen.
Alasan Penggunaan Twitter
Alasan terkuat perusahaan menggunakan media sosial dalam kegiatan pemasaran yaitu untuk meningkatkan kesadaran, meningkatkan lalu lintas informasi, dan mengembangkan pelanggan setia. Pemasaran dengan pendekatan vertikal, top-down, dan one to many telah berakhir dan telah gantikan dengan new wave marketing (low-cost high-impact marketing) dengan sifat horizontal, bottom-up, dan peer to peer atau many to many. Pergeseran pendekatan pemasaran tersebut pengaruhi oleh teknologi. Pada new wave marketing, seluruh lapisan masyarakat lebih mudah ekspresi, membentuk jaringan, membentuk komunitas, berkolaborasi, dan ikut berpartisipasi dalam suatu kegiatan sehingga lebih mudah untuk bertukar informasi, membentuk kelompok, saling terhubung, dan berpartisipasi dalam berbagai acara dengan biaya yang rendah.
Baca Juga tentang Digital Marketing dalam Bisnis Start Up
Di Indonesia, perusahaan-perusahaan mulai gencar memanfaatkan media sosial untuk interaksi dengan konsumen. Akun Twitter resmi bermunculan dengan berbagai tujuan. Hal tersebut tidak kecuali bagi perusahaan media massa seperti televisi. PT. Net Mediatama Indonesia atau yang lebih dikenal dengan NET merupakan salah satu perusahaan yang aktif menggunakan Twitter.
Dalam situs web resmi PT. Net Mediatama Indonesia yaitu www.netmedia.co.id, NET memaparkan bahwasannya dari lini digital, NET membuat terobosan dengan melakukan hubungan keterikatan langsung kepada pemirsa melalui akun-akun media sosial. Akun-akun tersebut berdayakan oleh NET untuk mengurangi jarak dengan pemirsa. NET merupakan perusahaan kreatif dan ramah media sosial yang secara aktif promosikan program televisi, bintang tamu, kuis, dan berbagai event lainnya melalui akun Twitter resmi utama.
Kunjungi juga di Campus Digital