Pembelajaran Online Gratis Siswa SMA

Pembelajaran online gratis siswa selama pandemi
pembelajaran gratis siswa SMA

Pemerintah telah menyediakan beberapa platform pembelajaran berbesis teknologi yang bisa diakses secara online bagi siswa siswa SMA dan gratis. Hal ini pemerintah lakukan untuk bisa membantu para siswa khusunya siswa SMA yang wilayahnya terdampak Covid 19 dan tidak bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Pihak pihak terkait memfokuskan mengembangkan sistem pendidikan secara online atau daring yang berupa beberapa aplikasi. Mereka dengan sukarela mendukung sistem pendidikan dalam negeri atau nasional dengan memastikan siswa bisa tetap belajar meskipun dengan sistem jarak jauh. Selain itu juga menjadi solusi seiring kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid 19.

Berikut beberapa rekomendasi platfrom pembelajaran online gratis untuk siswa :

1. Google Suite Education

Pembelajaran online melalui Google Suite Education telah tersedia gratis di Google dan bisa kalian akses. Platform ini menyediakan fitur Hangouts Meet yang lengkap dan gratis, serta bisa untuk melakukan live streaming hingga 100.000 penonton. Dan juga pertemuan besar hingga 250 peserta. Kegiatan ini bisa direkam dan akan tersimpan di Google drive.

2. Microsoft Teams

Dengan menggunakan platform Microsoft Teams, kegiatan belajar mengajar siswa SMA bisa berlangsung secara digital. Serta para guru bisa bertatap muka dengan siswanya melalui fasilitas video conferense. Selain itu siswa dan guru bisa melakukan diskusi dalam teams clss tersebut.

3. Sekolahmu

Lalu ada platform Sekolahmu. Platform pembelajaran online ini menyasar pada seluruh siswa, guru hingga orang tua. Program dalam platform ini mereka rancang dengan baik oleh beberapa Tim akademik yang sudah berpengalaman. Sekolahmu menyediakan kelas home learning untuk seluruh siswa dari pra sekolah hingga jenjang SMA secara gratis. Platform ini juga memfasilitasi seklah dan guru untuk bisa tetap mengajar sesuai dengan kurikulum yang ada secara fleksibel.

4. Kelas Pintar

Kelas Pintar memastikan bahwa kegiatan belajar tidak terhenti akibat adanya pandemi Covid 19. Dengan platform ini, siswa bisa terus belajar secara online atau daring. Para guru juga bisa tetap memberikan pendampingan siswa dalam proses belajar. Serta orang tua siswa bisa memonitor perkembangan belajar anak mereka.

Itulah tadi beberapa rekomendasi pembelajaran online yang bisa siswa gunakan secara gratis. Sehingga proses belajar tetap bisa berlangsung meski dengan sistem jarak jauh.  

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *