Membuat Promosi di Twitter

Membuat Promosi di Twitter

tips merubah  gambar twitter
merubah gambar yang bagus di twitter

Menjalankan sebuah iklan berbagai macam media  pilihan dari para perusahaan atau pelaku bisnis. Melakukan pemasaran dengan strategi yang tepat akan berdampak pada tingkatnya reputasi dari brand bisnis tersebut sehingga banyak sekali media.  Digunakan oleh para pemasar produk untuk iklankan produk merek. Media yang sering memakai seperti media cetak, media elektronik, media digital, dan masih banyak lagi, namun sekarang ini yang lagi populer sekali adalah beriklan melalui platform digital.

Macam macam media social

Beragam media sosial yang bisa gunakan untuk memasarkan produk sangatlah banyak, seperti salah satu platform yang bisa gunakan adalah Twitter. Twitter sebagai platform untuk mengenalkan produk dengan ratusan juta. Tweet yang setiap harinya dan perubahan algoritma. Twitter merupakan alasan yang tepat untuk memulai promosi Twitter. Lalu bagaimana cara membuat iklan di Twitter? Berikut ini adalah cara membuat iklan di Twitter dengan mudah dan cepat untuk pemula.

Berikut ini akan jelaskan cara membuat iklan Twitter Ads yang relatif mudah baik bagi pengguna pemula bisa sekali gunakan Twitter Ads. Tampilan pada website Twitter Ads pu juga ramah bagi pengguna awam dan sederhana. Beberapa hal yang perlu disiapkan sebelum membuat iklan Twitter Ads adalah akun twitter, konten iklan, dan lain-lain. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara-cara membuat iklan Twitter Ads.

 

  • Masuk Ke Dalam Twitter Ads Manager

Bagi mereka yang baru pertama mengenal Twitter atau baru pertama kali menggunakan Twitter ini harus lebih dahulu untuk membuat akun Twitter. Pembuatan akun sendiri bisa langsung buat dengan cepat dan mudah. Jika akun sudah siap selanjutnya ketik ads(dot)twitter(dpt)com di kolom pencarian browser. Dengan ketikkan domain tersebut halaman Twitter Ads Manager akan tampil, Atur Lokasi Negara dan Region Waktu daerah yang ditempati.

Lanjut tentang objektivitas kampanye iklan
  • Memilih Objektivitas Kampanye Iklan

Langkah selanjutnya adalah menentukan advertising objective dari kampanye iklan yang akan tampilkan di Twitter. Berbagai tipe advertising objective yang dapat dipilih dengan menentukan objective iklan mana yang akan tergantung apa yang ingin diraih saat melakukan iklan tersebut. Tujuan kampanye yang kita pilih menentukan jenis dan tindakan terlibat  yang akan kita bayar. Bagi pemula pasti akan bingung untuk memutuskan memilih objective iklan apa, maka rekomendasi untuk mengklik Learn More untuk memahami apa itu objective advertising.
Baca Juga Cara Iklan di TikTok dengan Mudah dan Cepat untuk Pemula

  • Atur Nama dan Biaya Iklan

Nama grup iklan Twitter yang kita tulis. Selain itu,  tahap ini juga menentukan budget yang akan keluar iklan yang tampil. Kabar baiknya biaya yang keluar untuk iklan bebas untuk pengguna, tidak ada batas minimal biaya yang akan keluar dan jumlah budget akan langsung tampil pada halaman ini. .

  • Melakukan Targeting Audien

Menentukan targeting audiens sangat penting pada setiap kegiatan pemasaran dilakukan, sebab pencapaian berhasil atau tidaknya sebuah iklan tersebut dalam hal menjangkau pelanggannya. Riset yang baik perlu lakukan sebelum menentukan segmentasi dari calon pelanggan seperti pelanggan potensial apa yang kiranya akan tertarik dengan iklan yang ditawarkan. Opsi targetan  bantu iklan pilih audiens yang tepat untuk iklan dan maksimalkan anggaran membuat iklan dapat mulai dengan target demografis. Tentukan audiens berdasarkan jenis kelamin, usia, lokasi, bahasa, dan teknologi.

  • Tentukan Placement dan Selesai

Langkah terakhir adalah menentukan Placement atau tempat  iklan yang telah jadi agar muncul. Pengiklan dapat memilih sesuai kebutuhan dan keinginan  semua konfigurasi jika sudah selesai lakukan pengecekan ulang atau review. Jika memang sudah tidak ada hal yang perlu tambahkan maka iklan sudah selesai  siap rilis.

Kunjungi Campus Digital 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *