Membuat Algoritma Facebook yang Berhasil!

Anda perlu memahami lebih dalam cara membuat algoritma Facebook agar berhasil, sebelum muncul sebuah kalimat mengapa jangkauan dan keterlibatan di Facebook Anda menurun. Maka, Anda tidak sendirian, karena pada tahun 2019, rata-rata jangkauan posting di Faceboon turun sebesar 2,2%. Meskipun algoritma dalam Facebook bukan menjadi satu-satunya faktor yang memengaruhi jangkauan.

Di lain hal, apabila Anda tidak mengikuti perubahan algoritma pada Facebook, Anda akan kesulitan untuk mendapatkan postingan yang telah orang lain lihat dan penting bagi bisnis Anda. Di tahun 2019, Facebook mengalami perubahan besar pada algoritmanya dengan memberi para pengguna untuk melihat berita mereka tersebut. Bahkan, juga memberi pengguna opsi untuk mencari tahu mengapa kiriman itu dapat muncul di berita mereka.

Untungnya, terdapat banyak hal yang dapat sebuah merek lakukan untuk memastikan bahwa pengguna melihat postingan mereka. Pada artikel ini, kami akan membagikan deskripsi singkat mengenai bagaimana algoritma Facebook dapat bekerja dengan berhasil.

Membuat Algoritma Facebook
Membuat Algoritma Facebook

Cara Membuat Algoritma Facebok Agar Berhasil

Dari adanya perubahan algoritma pada Facebook telah mempersulit postingan merek, dengan audiens hanya melihat tanpa menjalankan iklan. Facebook menghasilkan uang dari adanya Facebook Ads, maka akan sangat masuk akal jika mereka ingin mendorong ke arah tersebut.

Kekuatan di balik Facebook pun, menampilkan bahwa konten kepada pengguna yang sebenarnya tidak ingin mereka lihat merupakan cara mereka untuk meninggalkan platform tersebut. Namun, tujuan algoritma Facebook telah berfokus pada membangun interaksi yang lebih bermakna. Berikut di bawah ini adalah cara membuat algoritma Facebook agar berfungsi kepada Anda:

1. Posting Konten pada Waktu yang Tepat

Algoritme Facebook telah memprioritaskan postingan dengan lebih banyak berinteraksi, ini adalah hal penting agar Anda dapat memahami audiens. Dengan adanya hal itu, akan memberi Anda kemudahan ketika mengerjakan metrik Facebook untuk menemukan lebih banyak informasi mengenai audiens yang lebih spesifik.

2. Fokus pada Konten Video

Dalam beberapa tahun terakhir, konten video kian menjadi populer. Hal itu muncul karena, dengan melalui video, audiens mengatakan bahwa mereka merasa telah diyakinkan untuk membeli produk atau layanan dengan menonton video merek.

Terdapat tiga faktor yang perlu Anda ketahui saat membuat konten video untuk Facebook, yaitu niat-loyalitas, durasi, dan orisinalitas.

3. Mendorong Karyawan dan Mitra untuk Berbagi dan Terlibat

Apabila Anda memiliki karyawan atau menggunakan influencer Facebook, maka Anda memiliki cara bawaan untuk menggunakan algoritma Facebook untuk keuntungan Anda. Facebook akan memprioritaskan konten dari orang yang Anda kenal secara pribadi. Dengan meminta bantuan dari karyawan dan mitra Anda, maka konten akan memiliki jangkauan yang lebih luas.

Algoritma Facebook akan menjadi lebih baik dalam menunjukkan kepada pengguna Facebook mengenai apa yang ingin mereka lihat. Dengan menggunakan cara di atas, maka Anda akan dapat menggunakan algoritma Facebook untuk keuntungan Anda, mendapatkan pengikut baru, dan meningkatkan merek Anda di platform.

Baca juga: Algoritma Facebook di Tahun 2021 dan Cara Menyiasatinya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *