Manfaat twitter untuk bisnis

Twitter marketing bisa diartikan sebagai strategi mempromosikan bisnis/kegiatan lain melalui Twitter dengan menggunakan tools atau media pendukung yang dibutuhkan, seperti teks, gambar, atau video.

Tidak semata promosi, di media sosial ini kamu juga bisa ngobrol dengan followers, mendengar kritik/saran langsung dari customers, sampai mengikuti berita terbaru yang mungkin akan diperlukan untuk kebutuhan bisnismu.

Kelihatannya remeh ya? Tapi semua itu punya kontribusi besar terhadap sukses tidaknya strategi marketing-mu di Twitter, lho.

Pertanyaannya, kenapa sih kita harus menggunakan Twitter marketing untuk bisnis? Apa saja manfaatnya?

  1. Meningkatkan traffic website

Seiring masifnya pertumbuhan media sosial, orang-orang jadi makin malas berkunjung ke website. Nah, masalah semacam ini bisa kamu siasati dengan memanfaatkan Twitter. Selain praktis, aksesnya juga gratis!

Tipsnya dengan mengunggah twit yang bikin orang penasaran untuk ngeklik website atau toko online-mu.

 

Makin banyak twit yang dibuat, makin besar leads yang kamu dapatkan. Namun ingat, variasikan konten yang diposting agar followers-mu tidak bosan, ya.

2. Menaikkan engagement

Networking dalam dunia bisnis tidak kalah penting diperhatikan, lho. Tentunya bisnismu punya kesempatan lebih besar untuk berkembang jika sudah dikenal banyak orang.

Maka jangan ragu memanfaatkan Twitter untuk membangun jejaring sekaligus menciptakan brand awareness.

Berbeda dengan media sosial seperti Facebook, di Twitter kamu bahkan bisa jump into conversation dengan orang tidak dikenal tanpa khawatir dianggap aneh.

Nah, ini tentu bisa jadi poin plus buat para pebisnis yang sedang meningkatkan engagement-nya dengan pelanggan di Twitter.

Ingat, rasa keterikatan konsumen dengan produk adalah salah satu kunci suksesnya marketing—bisnis apa pun itu.

3. Memperbesar peluang penjualan

Tahukah kamu? Sekitar 69% transaksi penjualan bisnis kecil sampai menengah ternyata berasal dari Twitter, lho. Ya, kebanyakan orang mengenal sebuah merek dan tertarik mencobanya setelah mereka melihatnya di Twitter.

Hal ini makin didukung oleh kehadiran banyak akun base yang mengusung niche-nya masing-masing, salah satunya makanan. Tidak sedikit restoran yang viral dan ramai pengunjung berkat promosi online dari-twit-ke-twit seperti ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *