LMS Sebagai Situs Layanan Pajak Online

lms untuk situs layanan pajak online
lms untuk situs layanan pajak online

Penggunaan LMS telah berkembang seiring berjalannya zaman waktu, seperti digunakan sebagai situs media layanan pajak Indonesia secara online. Sudah banyak layanan perpajakan yang bisa kamu akses secara online untuk memudahkan kamu mengetahui berbagai informasi mengenai perpajakan.

Salah satu situs resmi pajak yang bisa kamu gunakan adalah milik Direktorat Jendral Pajak yaitu www.pajak.go.id. Situs ini terus berkembang dan berupaya untuk bisa membantu para pengguna pajak dalam melaporkan pajak dan membayar tagihan pajaknya.

dalam DPJ Online ini telah tersedia berbagai fitur yang bisa kamu gunakan untuk membayar pajak dan melaporkan data pajak :

1. E registration

Sistem yang melayani pengguna dalam mendaftarkan diri secara online dan bisa terhubung dengan Direktorat Jendral Pajak. Melalui sistem ini wajib pajak bisa mendaftarkan dan juga bisa menghapis NPWP, mengajukan permohonan pengukuhan serta bisa merubah data wajib pajak atau pengguna pajak.

2. E SPT

Dengan sistem ini wajib pajak bisa menggunakannya untuk membuat surat pemberitahuan (SPT). Melalui sistem ini, proses pembuatan SPT kamu akan lebih mudah dan praktistanpa menggunakan banyak kerta untuk mencetaknya.

3. E Filing

E Filing memungkinkan wajib pajak untuk bisa menyampaikan surat pemberitahuan (STP) yang sudah dibuat secara elektronik serta melalui web resmi Direktorat Jendral Pajak atau juga bisa melalui aplikasi (Application service provider / ASP). Sistem ini berujuan untuk mengurangi penggunaan kertas dan juga untuk meningkatkan kenyamanan bagi pengguna atau wajib pajak dalam melakukan kewajibannya mengurus perpajakan. Dengan menggunakan sistem ini juga anda akan terbebas dari antrean panjang dalam melaporkan SPT.

4. E Faktur

E Faktur adalah bukti pungutan pajak yang telah dibuat oleh Pengusaha Kena Pajak (PKP) terutama untuk jenis pajak yang terkena PPN atau Pajak Pertambahan Nilai. Dengan sistem E Faktur wajib pajak atau pengguna pajak bisa melakukan pengajuan permohonan nomor seri faktur pajak dan juga sertifikat digitalnya.

5. E Billing

Lalu ada sistem e billing yang merupakan cara atau sistem pembayaran online untuk pajak terutang dengan mengisi Surat Setoran Elektronik (SSE) pajak. E Billing memudahkan anda untuk bisa melakukan pembayaran pajak selama 24 jam dengan melalui ATM atau internet baning anda.

Banyak manfaat yang bisa LMS berikan untuk melayani masyarakat dalam hal perpajakan. Selain praktis dengan menggunakan LMS juga bisa mengurangi beberapa polusi seperti polusi kertas.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *