Kursus Online Percuma atau Gratis

Kursus Online Percuma

Pandemi covid-19 berdampak sangat bersar terhadap kehidupan manusia saat ini, semua hal yang biasanya dilakukan secara bertatap muka, masa pandemi ini kita harus melakukannya secara daring (online). Untuk mengisi waktu selama di rumah saja, kita bisa mengikuti berbagai pelatihan atau kursus. Dalam artikel ini akan membahas kursus online percuma atau gratis yang bisa kamu ikuti selama di pandemi ini.

Kursus online percuma

Tahukah Anda, sebenarnya banyak cara yang bisa kamu ikuti untuk mengikuti kursus untuk mendapatkan keterampilan dan pengetahuan. Caranya, dengan mengikuti seminar online atau webinar online. Dengan akses informasi yang serba cepat, kamu tidak perlu khawatir. Dengan menggunakan mesin pencari Google kamu dapat memasukkan kata kunci ‘seminar gratis’, ‘webinar gratis’ dan berbagai kata kunci. Ada. Manfaatkan juga fungsi pencarian di situs sosial yang Anda miliki. Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain memiliki menu ‘search’ yang bisa kamu gunakan layaknya mesin pencari internet. Masukkan kata kunci ‘webinar’, ‘seminar online’, dan lainnya. Akibatnya, akan ada berbagai program dan acara webinar online. Ada juga webinar yang menggunakan FB Live, Youtube dan platform lainnya. Berikut ini Kursus online percuma yang bisa kamu ikuti.

1. edX

edX adalah penyedia kursus online open source Amerika. edX menyelenggarakan kursus tingkat universitas online dalam berbagai disiplin ilmu dan bidang untuk badan mahasiswa seluruh dunia, termasuk beberapa kursus tanpa biaya. Itu juga melakukan penelitian terhadap pembelajaran berdasarkan bagaimana orang menggunakan platformnya.

2. Future Learn

FutureLearn adalah platform pendidikan digital Inggris yang didirikan pada Desember 2012. Perusahaan ini dimiliki bersama oleh The Open University dan SEEK Ltd. Ini adalah platform pembelajaran MOOC, dan pada Maret 2020 mencakup +250 Inggris dan mitra internasional, termasuk mitra industri dan pemerintah.

3. Alison

ALISON adalah platform pendidikan online gratis yang sebagian besar berfokus pada keterampilan berbasis tempat kerja. Didirikan di Galway, Irlandia, oleh pengusaha sosial Irlandia Mike Feerick pada 21 April 2007. Ini memiliki 17 juta siswa terdaftar, 3 juta lulusan dan 2.000 kursus yang tersedia untuk akses gratis pada Maret 2020.

Bagi kamu yang ingin mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat profesi, bisa bergabung di Campus Digital. Campus digital memberikan panduan memulai bisnis bagi pemula maupun profesional dan menyediakan sertifikasi profesi yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan. Yuk, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *