Kursus Online Epsa

Kursus Online Epsa

Pemerintah Malaysia telah bekerja sama dengan National Institute of Public Administration (INTAN) untuk memperkenalkan fasilitas yang bertujuan untuk mendorong penggunaan TIK (Teknologi dan Komunikasi) pada kalangan pegawai negeri dan bertujuan untuk menciptakan budaya belajar. E-Learning Sektor Publik atau dikenal sebagai EPSA merupakan inisiatif Pemerintah Malaysia dan INTAN yang mempunyai mandat atau wewenang untuk mendorong penggunaan TIK (Teknologi dan Komunikasi) kepada pegawai negeri sipil untuk tujuan pembelajaran yang berkelanjutan. Dalam artikel ini membahas terkait kursus online EPSA.

Kursus online EPSA

Pembelajaran online  merupakan pilihan yang lebih efisien dari segi waktu dan biaya saat ini. Selain itu, bertujuan untuk meningkatkan kesempatan belajar guna memperkuat inisiatif pengembangan sumber daya manusia menuju pencapaian misi nasional. Sebagai informasi, pemerintah Malaysia telah memperkenalkan sistem online, Public Sector E-Learning (EPSA) bagi pegawai pemerintah yang bertujuan untuk pembelajaran online. Pendaftaran Keanggotaan EPSA dilakukan sekali selama layanan. Untuk mendaftar keanggotaan pada sistem EPSA, pengguna harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Buka halaman website resmi EPSA https://www.epsa.gov.my/.
  2. Tekan tombol Daftar.
  3. Catat bahwa setiap pengguna yang ingin mendaftar pada sistem EPSA harus menggunakan email resmi departemen.
  4. Jika pengguna tidak memiliki email resmi departemen, pengguna perlu mengunggah surat konfirmasi yang telah terverifikasi oleh atasan.
  5. Silakan unduh Surat Konfirmasi Pemberi Kerja jika perlu untuk mendaftar EPSA
  6. Jika Anda tidak memerlukan Surat Konfirmasi Pemberi Kerja, lanjutkan dengan pendaftaran untuk pengguna baru.
  7. Pilih identifikasi MyKad atau Army/Police. Masukkan Nomor Kartu Identitas atau Nomor Tentara/Polisi.
  8. Selanjutnya, masukkan nama lengkap sesuai KTP.
  9. Kemudian, masukkan email lengkap Anda.
  10. Tekan tombol Daftar. Anda akan menerima link untuk mengaktifkan akun melalui email yang telah Anda daftarkan.

Bagi kamu yang ingin mengikuti pelatihan dan mendapatkan sertifikat profesi, bisa bergabung di Campus Digital. Campus digital memberikan panduan memulai bisnis bagi pemula maupun profesional dan menyediakan sertifikasi profesi yang bisa kamu gunakan untuk mencari pekerjaan. Yuk, segera bergabung bersama kami di Campus Digital.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *