Kenali Fitur-Fitur LMS Pendukung Belajar Online

Learning Management System (LMS) memiliki banyak fitur unggulan yang penggunanya dapat merasakan manfaatnya khususnya dalam pembelajaran online. Mari kenali Fitur-Fitur LMS yang merupakan fitur unggulan dalam kegiatan pembelajaran, antara lain:

Desain User Interface (UI) Menarik dan Pemakaian yang Mudah

LMS yang bagus menyajikan desain antarmuka yang menarik, pemahaman yang mudah, dan akses yang tidak rumit bagi pengguna. Sehingga pengguna LMS baik pengajar atau siswa tidak akan kebingungan saat menggunakan fitur LMS dalam pembelajaran.

Desain yang menarik dapat meningkatkan calon pengguna LMS baru.  

Contohnya yaitu layanan sistem LMS dengan tampilan yang sangat mudah dalam penggunaanya yaitu Beranda – Campusnet

Fitur-Fitur LMS yaitu Pendaftaran

Dengan fitur pendaftaran dapat memudahkan siswa untuk  melihat silabus pembelajaran yang telah disiapkan oleh pengajarnya, siswa juga dapat mendaftarkan diri secara online. Selain itu fitur ini juga perlu mudah dalam penggunaannya dengan metode pembayaran yang telah tersedia.

Fitur Kelas Maya

Kelas maya atau kelas online merupakan salah satu fitur-fitur LMS dimana proses pembelajaran tanpa harus kontak fisik, dengan penggunaan perangkat digital seperti video, animasi, buku elektronik, dan masih banyak lagi yang bisa siswa pelajari secara mandiri ataupun bersama pengajarnya.

Fitur video conerence yang dapat mendukung siswa belajar online dengan guru meskipun jarak jauh.

Fitur LMS Tugas dan Ujian Online

Kenali fitur-fitur LMS yang terdapat pula fitur tugas dan ujian online untuk siswa, sehingga guru dpat dengan mudah melakukan evaluasi pembelajaran bagi para siswanya. Distribusi soal menjadi mudah dan rekap penilaian dapat teranalisis juga dengan mudah, cepat, dan akurat.

Ruang Diskusi

Fitur ruang diskusi ini untuk pengganti sistem tanya jawab yang biasa ada dalam kelas tatap muka. Siswa dapat menyampaikan pertanyaannya di ruang diskusi dan guru akan memberikan feedback jawaban, sesi diskusi akan berjalan interaktif apabila dari kedua pihak responsif dalam berkomunikasi via online

  • Fitur Laporan Pembelajaran

Pada pembelajaran tatap muka biasa, pembagian rapot merupakan hal yang penting usai jadwal pembelajaran berlangsung dalam rentang waktu tertentu. Hal ini tentunya juga akan berlaku dalam pembelajaran online, laporan pembelajraan online akan menjadi pengganti rapot. Hal itu berdasarkan traffic kinerja siswa selama pembelajaran online. Monitoring hasil pengerjaan tugas, intensitas dalam mengakses materi yang guru berikan, review hasil pengerjaan kuis dan juga tugas online menjadi lebih mudah dengan adanya fitur laporan pembelajaran ini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *