Kelebihan TikTok yang Dapat Kembangkan Bisnismu

TikTokPerkembangan TikTok sebagai salah satu platform sosial media, kini semakin meningkat. Bagaimana tidak? TikTok sendiri membeberkan jumlah pengguna aktif mereka dalam Monthly Active User (MAU) pada bulan Oktober 2020 mencapai 732 juta orang di seluruh dunia dan di Indonesia sendiri, TikTok memiliki 10 juta pengguna aktif. Penggunanya juga berada di rentang usia 18-24 tahun. Hal ini tentu saja merupakan kesempatan emas bagi para pelaku bisnis yang menyasar kalangan Gen Z untuk memanfaatkan media digital TikTok sebagai channel pemasaran mereka.

 

Lalu Apa Kelebihan TikTok?

Berbeda dengan sosial media lainnya, TikTok memiliki karakteristik yang unik sehingga dapat memberikan poin plus di mata penggunanya. Berikut adalah kelebihan TikTok yang berguna untuk memasarkan produk dan mengembangkan bisnismu.

  1. Memiliki 732 Juta Pengguna Aktif

732 juta ini merupakan angka pengguna yang benar-benar aktif di TikTok. Pada hasil laporan Monthly Active User (MAU) menyatakan bahwa rata-rata pengguna TikTok menghabiskan waktunya sekitar 89 menit dalam sehari untuk berselancar di TikTok. Tak hanya itu, 47% pengguna TikTok juga menyatakan bahwa mereka merasa tergoda untuk membeli sesuatu setelah menonton konten video di TikTok. Sedangkan 67% pengguna TikTok menyatakan bahwa mereka terinspirasi untuk membeli produk yang sebelumnya belum pernah terpikirkan. Tentu saja, hal ini menjadi peluang besar bagi kamu dan pelaku bisnis khususnya untuk mengenalkan dan meningkatkan penjualan produknya.

  1. Kemudahan Membuat Konten Video

Semua kalangan dapat memanfaatkan fitur-fitur editing video yang TikTok tawarkan untuk megusung konsep video berdurasi pendek yang menarik. Tidak perlu kemampuan khusus untuk menciptakan video yang bagus dan menarik, kamu cukup mengedit video di TikTok dan kamu bisa menciptakan konten video yang kamu inginkan.

Baca Juga Tren Pemasaran Melalui TikTok, Patut Dicoba!

  1. Tidak Ada Iklan yang Mengganggu

Tidak seperti sosial media lainnya yang tiba-tiba menampilkan iklan di beranda penggunanya, menjeda video yang terputar pada gadget pengguna, dan menghentikan aktivitas sosial media sementara karena iklan memenuhi layar gadget, TikTok tidak melakukan hal tersebut. Pengguna TikTok secara bebas dapat menikmati konten-konten yang muncul di following ataupun berandanya tanpa gangguan iklan. Maka penting bagi kamu untuk membuat konten marketing dengan berbagai konsep menarik tanpa mengganggu atau mendistraksi pengguna TikTok.

  1. Konten TikTok Lebih Sering Dishare

Dengan membuat konten video yang menarik perhatian pengguna TikTok, konten video TikTok mu akan sangat mudah untuk mendapatkan share dari satu pengguna ke pengguna lainnya. Tentu saja hal ini akan memberikan kamu keuntungan apalagi jika kamu menginginkan momentum viral bagi produk kamu.

Bagaimana? Tertarik untuk memasarkan produkmu di TikTok? Campus Digital punya berbagai pelatihan untuk meningkatkan skil digital marketing termasuk cara terjun ke TikTok sehingga produkmu bisa lebih dikenal. Tunggu apa lagi? Ayo bergabung bersama kami!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *