Google Ads : Pengertian Dan Manfaatnya

Perkembangan dunia digital yang berkembang dengan pesat membuat banyak sektor berubah dengan tajam. Salah satunya adalah dalam dunia marketing. Pergeseran dari pemasaran secara konvensional menuju dalam dunia digital marketing memberikan pengaruh yang cukup besar. Munculnya berbagai metode digital marketing yang tersedia mulai dari yang bersifat gratis hingga berbayar memicu banyak sekali pilihan yang bisa kita gunakan sesuai dengan kebutuhan suatu perusahaan maupun para penggiat usaha lainnya. Salah satu metode tersebut ialah google ads. Melalui tulisan ini mari kita mengenal lebih jauh tentang google ads dan manfaat yang bisa di dapatkan darinya.

Pengertian Google Ads

Merujuk pada pengertian dari situs resmi google bahwa google ads merupakan program periklanan yang memungkinkan Anda (sebagai pengiklan) untuk memunculkan informasi dan tautan ke situs Anda pada laman hasil pencarian. 

Google ads akan menampilkan iklan dari sebuah text berupa gambar, video, maupun text kepada pengunjung berdasarkan minat yang mereka punya. Google akan memanfaatkan data dari cache setiap pengguna untuk menempatkan iklan agar sesuai dengan minat yang dimiliki.

Manfaat

  1. Menarik Minat Pengunjung Sesuai Minat Mereka.

Dengan menggunakan google ads maka iklan yang kita buat akan berada sesuai dengan karakteristik pengunjung masing-masing. Dengan kata lain maka iklan yang kita buat akan menjangkau target yang sesuai dengan yang kita inginkan. 

  1. Program Flexsibel

Program ini juga bisa mulai digunakan oleh pebisnis rintisan sampai perusahaan berkembang maupun besar..Fleksibilitas layanan juga salah satunya dari sisi biaya. Hal ini membuat kita bisa mengelola budget iklan dalam hitungan hari dan juga bisa membatasi jumlah yang mau kita keluarkan pada satu keyword spesifik. Dengan demikian arus pengeluaran lebih mudah untuk kita kendalikan, dan bisa kita kelola untuk mencapai hasil maksimal dan efisien

  1. Lebih Mudah Memahami Sasaran Audience

Data merupakan sebuah hal yang penting dalam dunia marketing. Makin kita memahami apa yang mereka inginkan, atau butuhkan, makin tepat pula kita menentukan pesan yang ingin kita sampaikan dan bisa mempengaruhi daya beli mereka. Dengan menggunakan hal tersebut kita bisa dengan mudah memetakan kebiasaan audience yang disasar. Proses optimalisasi dari keyword yang kita tentukan bisa mendeteksi lokasi, waktu yang paling sering mereka gunakan untuk mengonsumsi konten, sampai berbagai informasi berharga lain tentang calon konsumen yang bisa membantu kita memaksimalkan kegiatan pemasaran digital.

Itulah ulasan singkat mengenai google ads. Semoga artikel ini dapat membantu anda mengenal dan paham mengenai google ads. Untuk mendapatkan informasi lainnya terkait digital marketing maupun hal lainnya anda bisa membaca berbagai artikel yang ada dalam web ini

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *