Berjualan Online Makin Mudah dengan Menggunakan WhatsApp Bisnis

aplikasi whatsapp bisnis cocok untuk berjualan online
aplikasi whatsapp bisnis

Aplikasi pengiriman pesan singkat sangatlah berguna bagi para pelaku bisnis online. Fitur aplikasi seperti WhatsApp, LINE, bahkan Telegram adalah sedikit contoh aplikasi yang umum digunakan oleh banyak pelaku usaha. Dalam penggunaannya pun, beberapa contoh aplikasi ini sangat familiar dan efektif sehingga tidak heran apabila banyak orang yang memanfaatkannya dalam berjualan online. Dalam rangka memudahkan kegiatan transaksi online yang makin marak, aplikasi WhatsApp meluncurkan sebuah inovasi baru bernama WhatsApp Bisnis.

Aplikasi yang mengambil fokus pada segmentasi bisnis online ini memiliki tujuan untuk memfasilitasi para pelaku usaha dalam melakukan aktivitas berkirim pesan singkat.

Salah satu keuntungan WhatsApp Bisnis adalah memberikan fasilitas yang tidak ada di aplikasi WhatsApp biasa. Lantas, apa sajakah fasilitas tersebut dan bagaimana kemudahan dalam menggunakan aplikasi ini?

WhatsApp Bisnis Membangun Profil Toko

Ketika berjualan, tentu informasi umum seperti nama toko, lokasi, jam kerja, hingga metode pembayaran dan pengiriman barang sangat penting bagi calon pembeli. Oleh karena itu, WhatsApp Bisnis menawarkan fasilitas kepada para pelaku usaha online untuk membangun profil bisnis mereka sebaik mungkin. Hal ini terletak pada bagian profil, tepatnya di kolom deskripsi. Pada bagian ini, para pelaku bisnis bisa secara detail menuliskan apa saja yang berkaitan dengan toko mereka. Contohnya seperti nama toko, lokasi, hingga metode pembayaran dan pengiriman barang. Selain itu, para pelaku usaha juga bisa mengatur jam kerja toko mereka agar memudahkan pembagian waktu.

Sarana Mengembangkan Citra Produk

Hal lain yang bisa dilakukan dengan menggunakan WhatsApp Bisnis adalah menampilkan produk jualan lengkap dengan keunggulan dan detail lainnya pada kolom katalog produk. Dengan adanya kolom tersebut, para pelaku bisnis online akan lebih mudah dalam menunjukkan daftar produk jualan mereka kepada calon pembeli. Selain itu, calon pembeli pun juga akan dimudahkan sebab mereka tidak perlu banyak menanyakan terkait produk jualan. Melainkan hanya dengan melihat kolom katalog produk, maka mereka akan mengerti dan proses transaksi bisa segera berjalan.

Selain itu, WhatsApp Bisnis juga memberikan tempat bagi para pelaku usaha online untuk menaruh tautan yang tersambung dengan akun sosial media mereka. seperti Facebook, Instagram atau Email.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *