Ayo Latih Skill Baru dengan Mengikuti Pelatihan Online!

Skill atau keahlian adalah modal awal dan utama bagi seseorang dalam menjalankan sebuah usaha maupun mengembangkan karir. Tidak heran jika banyak orang mulai berlomba-lomba melatih dan memperkaya keahliannya dengan mengikuti berbagai pelatihan maupun kursus secara rutin.

Mengikuti pelatihan dapat membantu kita untuk meningkatkan keahlian dalam menjalankan usaha atau pekerjaan yang kita miliki. Melatih skill atau keahlian merupakan suatu hal yang wajib Anda coba di masa pandemi ini.

Pelatihan Online Gratis
Mengikuti kursus online gratis bersertifikat di masa pandemi.

Apa Saja Pelatihan yang Dapat Anda Ikuti di Masa Pandemi?

Ada banyak jenis pelatihan yang dapat membantu kita untuk melatih keahlian baik itu yang sudah kita miliki maupun yang ingin kita coba. Kabar baiknya, tidak sulit untuk menemukan program pelatihan di berbagai bidang yang dapat Anda coba.

Jenis program pelatihan bersertifikat sangat patut Anda coba. Terlebih, di masa pandemi saat ini sudah banyak yang menawarkan pelatihan bersertifikat secara online. Sehingga, tidak perlu repot-repot untuk pergi ke tempat pelatihan atau kursus yang dituju.

Kemudian, Anda juga bisa menemukan banyak program pelatihan online bersertifikat yang tidak memerlukan biaya, alias gratis. Anda hanya perlu mencari, mendaftarkan diri, dan mengikuti program di rumah dengan menggunakan smartphone atau laptop.

Baca juga mengenai Rekomendasi Aplikasi Belajar Online di Android.

Bagi Anda yang ingin mengikuti pelatihan online gratis bersertifikat, berikut beberapa pelatihan yang bisa Anda ikuti :

  1. Coursera. Coursera menawarkan beragam program pelatihan gratis dengan berbagai topik, mulai dari akademik, seni rupa, dan lain sebagainya. Namun, terdapat biaya tambahan untuk memperoleh sertifikat resmi.
  2. IndonesiaX. Website ini menawarkan program pelatihan gratis, namun Anda perlu membayar biaya tambahan untuk administrasi agar bisa mendapatkan sertifikat.
  3. Pelatihan Gratis Bidang TIK oleh BPPTIK Kominfo Tahun 2021. BPPTIK menawarkan program pelatihan gratis yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 September sampai dengan 19 Oktober 2021 secara daring melalui aplikasi online meeting. Klik disini untuk mendapatkan info selengkapnya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *